infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Evaluasi MTQ Kecamatan Pemerintah Daerah Ingatkan Standarisasi Penggunaan Anggaran

Evaluasi MTQ Kecamatan Pemerintah Daerah Ingatkan Standarisasi Penggunaan Anggaran

Pemerintah Daerah bersama pihak DPRD Kabupaten menggelar rapat evaluasi pelaksanaan MTQ

BATULICIN, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah bersama pihak DPRD Kabupaten menggelar rapat evaluasi pelaksanaan MTQ yang sudah dilaksanakan ditingkat Kecamatan.

Rapat evaluasi dipimpin Anggota DPRD Tanbu H.Samsisar, dihadiri pihak LPTQ serta Camat se Kabupaten Tanah Bumbu,Senin (12/06/2024) diruang Bamperda DPRD Kab.Tanbu.

Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk meminimalisir keluhan ditiap pelaksanaan MTQ dan menyatukan kesepahaman antara pihak LPTQ dan pihak Pemerintah daerah maupun berbagai laporan Camat yang turut terlibat langsung dalam pelaksanaan tersebut.

Dalam rapat rapat evaluasi itu pula menekankan pentingnya standarisasi penggunaan dan arah anggaran yang sudah disiapkan.

Seperti yang disampaikan Asisten Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat H.Eka Safrudin.
Setiap pelaksanaan MTQ ditingkat Kecamatan terlebih dahulu harus dibuat standarisasi penggunaan anggarannya.

Menurutnya, standarisasi itu harus disepakati dulu, baik nilai hadiah , honor untuk dewan hakim dan lainnya,sehingga akan memudahkan dalam penganggaran.

“Misalkan anggaran MTQ di Kecamatan sebesar 500 juta maka jangan di utak Atik lagi dan harus disesuaikan peruntukannya.,”ujar Eka.

Kerena itu lanjutnya, standarisasi yang disepakati di tim anggaran sejatinya tidak bisa diganggu gugat untuk pelaksanaan MTQ tersebut. Sehingga apa yang menjadi keluhan bisa diatasi oleh tingkat Kecamatan tersebut.

“Diharapkan dengan standarisasi penganggaran nya maka pelaksanaan MTQ bisa berjalan secara normatif serta program pembinaan yang dijalan oleh LPTQ bisa terlaksana dengan baik.,”pungkasnya.(. )

Bagikan:

Iklan