infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Sekda Kukuhkan 1157 Siswa-Siswi SMP se Kab HSS

Sekda Kukuhkan 1157 Siswa-Siswi SMP se Kab HSS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP kukuhkan 1157 orang siswa-siswi SMP Negeri dan Swasta Kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024.

Kandangan, infobanua.co.id  – Dalam suasana penuh semangat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, resmi mengukuhkan 1157 siswa-siswi kelas IX dari SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Acara pengukuhan yang berlangsung di Stadion 2 Desember Kandangan ini menjadi momen bersejarah bagi para siswa dan orang tua yang hadir, Rabu (19/6/2023).

Para siswa yang dikukuhkan berasal dari 37 sekolah di seluruh Kabupaten HSS. Dalam kesempatan tersebut, para lulusan terbaik dari masing-masing sekolah mendapatkan penghargaan berupa bantuan dana pendidikan. Penghargaan ini didukung oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan dan instansi:

  • Terbaik 1: Menerima bantuan sebesar Rp 1 juta dari CSR Bank Kalsel.
  • Terbaik 2: Menerima bantuan sebesar Rp 750 ribu dari CSR PT. Antang Gunung Meratus (AGM).
  • Terbaik 3: Menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu dari Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

Dalam sambutannya, Sekda Muhammad Noor menekankan pentingnya menghargai masa-masa sekolah yang telah dilewati. “Tiga tahun menuntut ilmu di SMP bukanlah waktu yang singkat. Pasti banyak kenangan dan pengalaman berharga yang kalian dapatkan selama di sekolah,” ujarnya.

Sekda juga menyampaikan pesan penting untuk terus menjaga silaturahmi, baik dengan teman-teman, guru, maupun warga sekolah lainnya. “Jagalah hubungan baik yang telah terjalin selama di sekolah. Ingatlah selalu jasa-jasa bapak dan ibu guru, muliakanlah dan hormatilah mereka. Berkat mereka, kalian bisa menjadi orang yang terdidik, berilmu, dan berprestasi,” katanya.

Tidak hanya itu, Muhammad Noor juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Jalan kalian masih panjang. Di depan, banyak harapan dan tantangan yang menunggu. Lanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk mewujudkan cita-cita dan meraih masa depan yang gemilang,” ucapnya dengan penuh semangat.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan