infobanua.co.id
Beranda Ekonomi Bank Kalsel Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Semangat Kepedulian dan Ramah Lingkungan

Bank Kalsel Rayakan Idul Adha 1445 H dengan Semangat Kepedulian dan Ramah Lingkungan

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, didampingi oleh Komisaris Bank Kalsel, Rizal Akbar Sarupi, serta sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi.

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Kalsel melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban berupa lima sapi yang dagingnya akan dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat di sekitar kantor Bank Kalsel.

Pembagian daging kurban ini dilakukan dengan cara yang ramah lingkungan, yakni menggunakan bakul purun untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Kota Banjarmasin. Sebanyak 840 kupon daging kurban telah disiapkan untuk didistribusikan dengan bakul purun, yang terbuat dari anyaman tanaman rumput rawa, mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi sampah plastik.

Acara ini dimulai dengan pemotongan hewan kurban oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, didampingi oleh Komisaris Bank Kalsel, Rizal Akbar Sarupi, serta sejumlah pejabat lainnya, termasuk Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Divisi Perencanaan Izhar, Kepala Divisi Operasional Ahmad Riyadi, Group Head Support Mitra Damayanti, Kepala Divisi Umum Teguh Marsudi, dan Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyatakan bahwa kegiatan berkurban ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, juga merupakan upaya menjalankan perintah agama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT di Hari Raya Idul Adha hingga akhir Hari Tasriq.

“Tahun ini di Kantor Pusat Bank Kalsel, kami menyembelih lima ekor sapi kurban dan menyiapkan 840 kupon yang nantinya dimasukkan dalam bakul purun untuk dibagikan kepada pegawai, panti asuhan, dan masyarakat sekitar kantor,” ujar Fachrudin di halaman Kantor Utama Bank Kalsel, Selasa (18/6) pagi.

Menurut Fachrudin, penggunaan bakul purun bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga upaya nyata dalam mendukung pengurangan sampah plastik di Kota Banjarmasin. “Dengan menggunakan bakul purun yang terbuat dari anyaman berbahan tanaman rumput rawa, kami sangat mendukung pemerintah dalam mengurangi sampah plastik,” tambahnya.

Ia berharap, daging kurban yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima, sekaligus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Adv

Bagikan:

Iklan