infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Kota Banjarbaru Bangkitkan Perempuan Melalui Sekolah Gratis Life Skill Massage dan Bekam

Kota Banjarbaru Bangkitkan Perempuan Melalui Sekolah Gratis Life Skill Massage dan Bekam

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi kembali meluncurkan Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan, kali ini melalui Life Skill Massage dan Bekam.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Melanjutkan kesuksesan program Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan Hair Salon Business School, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi, kembali meluncurkan program serupa dengan fokus baru pada keterampilan Life Skill Massage dan Bekam.

Dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, yang mewakili Wali Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi menyatakan kebanggaannya atas realisasi program yang telah lama direncanakan. “Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberdayakan perempuan di Kota Banjarbaru, memberikan keterampilan yang dapat menjadi bekal dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Alhamdulillah, program ini disambut baik oleh Pemerintah Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sebagai istri Wali Kota Banjarbaru, Vivi juga mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya program sekolah gratis sebelumnya. “Alhamdulillah, program tersebut berhasil menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memberdayakan perempuan. Salah satu isu yang menjadi perhatian adalah stunting, dan perempuan adalah ujung tombak dalam mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Vivi berharap agar semua perempuan di Kota Banjarbaru, tanpa memandang umur, pendidikan, atau latar belakang, dapat maju dan berdaya bersama. “Melalui sekolah pemberdayaan perempuan ini, kami berupaya menekan angka stunting dengan mencari akar masalahnya. Kami berharap keterampilan yang didapat dapat dimanfaatkan dengan baik, tidak hanya untuk mengembangkan diri tetapi juga untuk membuka lapangan pekerjaan di Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan alasan memilih bekam sebagai salah satu keterampilan yang diajarkan. “Bekam merupakan pengobatan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, dan disebut sebagai salah satu pengobatan terbaik menurut hadis riwayat Bukhari dan Muslim,” jelas Vivi.

Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan Life Skill Massage dan Bekam diikuti oleh 39 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Banjarbaru. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan talkshow mengenai pemberdayaan perempuan melalui keterampilan pijat dan bekam.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan