infobanua.co.id
Beranda Daerah Tahun Ini, Pemkab Pessel Bakal Rehab Jembatan Asmara Dikawasan Wisata Carocok Painan

Tahun Ini, Pemkab Pessel Bakal Rehab Jembatan Asmara Dikawasan Wisata Carocok Painan

rehabilitasi jembatan Asmara Dikawasan Wisata Carocok Painan.

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dalam tahun 2024 ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk rehabilitasi jembatan Asmara Dikawasan Wisata Carocok Painan.

Dimana, Upaya itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang akan berwisata di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan.

Berdasarkan keterangan, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, Fahrezi Eka Siska, menjelaskan kepada media online ini Kamis (13/6) bahwa anggaran sebesar itu akan digunakan untuk memperbaiki fisik jembatan yang sudah mengalami kerusakkan akibat dimakan usia.

“Tahun 2024 ini kita melalui Dana Alokasi Umum (DAU) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk rehabilitasi jembatan Asmara Pantai Carocok Painan. Perbaikan ini kita lakukan karena kondisi fisik jembatan sudah mengalami banyak kerusakan akibat dimakan usia,” katanya.

Beberapa item kegiatan yang akan dilakukan itu seperti perbaikan plat lantai jembatan, besi sandaran serta merapikan pengecatan ulang dengan semaksimal mungkin yang disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Saat ini kami sedang masih proses perencanaan dan desain. Insya Allah dalam minggu depan sudah masuk ke dalam E-PL melalui LPSE,” jelasnya.

Dia mengakui berdasarkan kondisi fisik jembatan saat ini meski dilakukan perbaikan secepat mungkin.

“Melalui perbaikan ini maka kenyamanan wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata tersebut akan semakin meningkat. Saat ini kita tengah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk rehabilitasi jembatan tersebut,” ungkapnya.

Eka meminta kepada seluruh pihak untuk bisa memahami proses pelaksanaan kegiatan, sehingga tidak menimbulkan mis persepsi di kalangan masyarakat wisata.

“Sebab kita menargetkan dalam bulan depan pekerjaan ini sudah bisa dimulai,” tutupnya.

IB

Bagikan:

Iklan