infobanua.co.id
Beranda Daerah Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal dan Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal dan Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

kegiatan sosial untuk masyarakat. Acara yang digelar pada Jumat, 21 Juni 2024, di Mapolsek Batang Hari Leko ini meliputi sunatan massal, bakti kesehatan untuk lansia, bantuan sosial, dan bantuan untuk anak stunting.

MUSI BANYUASIN, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Batang Hari Leko, Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, mengadakan serangkaian kegiatan sosial untuk masyarakat. Acara yang digelar pada Jumat, 21 Juni 2024, di Mapolsek Batang Hari Leko ini meliputi sunatan massal, bakti kesehatan untuk lansia, bantuan sosial, dan bantuan untuk anak stunting.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi, melalui Kapolsek Batang Hari Leko Iptu Nasirin SH MH, menyampaikan kebahagiaannya atas suksesnya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Iptu Nasirin.

Dalam kegiatan sunatan massal ini, sebanyak 30 anak ikut berpartisipasi. Selain itu, ada 30 lansia yang menerima layanan bakti kesehatan, 35 paket bantuan sosial yang dibagikan, serta bantuan khusus untuk 3 anak stunting. Acara ini melibatkan kerjasama dengan Puskesmas, Pemerintah Kecamatan Batang Hari Leko, dan berbagai unsur terkait.

Iptu Nasirin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. “Polri sebagai bagian dari masyarakat, turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui bakti kesehatan sunatan massal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nasirin menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut, yang tidak hanya menunaikan anjuran agama Islam melalui khitanan massal, tetapi juga meringankan beban keluarga peserta. “Kita pun mengadakannya pas hari Jumat karena dalam Islam merupakan hari yang baik sekaligus mencari keberkahan,” tambahnya.

Selain kegiatan di hari ini, Polsek Batang Hari Leko juga rutin menjalankan program Jumat Berbagi, sebuah inisiatif yang diadakan setiap hari Jumat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bagikan:

Iklan