infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Imbau Warga Aktif Terima Petugas Coklit

Imbau Warga Aktif Terima Petugas Coklit

Bupati Kotim, Halikinnor.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta warga Kotim untuk dapat aktif menerima petugas yang akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Menurutnya dengan hal tersebut maka dapat membantu petugas untuk melakukan pendataan coklit di masing-masing rumah warga.

“Karena ini hal yang penting sehingga saya imbau warga jangan ada yang menolak karena ini berkaitan dengan keperluan data pemilih,” ujarnya .

Halikinnor sendiri beserta istri turut dilakukan coklit oleh petugas Pantarlih dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kelurahan Mentawa Baru Hilir yang juga dipantau langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Muhammad Rifqi di kediaman pribadinya di Jalan Delima Lima Sampit Senin (24/6/2024)

Halikinnor juga berpesan kepada warga supaya pada saat dilakukannya coklit nanti, agar warga dapat terlebih dahulu menyiapkan dokumen kependudukan yang diperlukan yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Selain itu pula diusahakan kalau ada petugas datang ke rumah harus ada yang mewakili seperti kepala keluarga .

” Supaya petugas tidak berulang datang. Jangan sampai ada warga kita yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap sehingga kehilangan hak suaranya. Sayang sekali, karena satu suara itu sangat berarti karena bisa menentukan bagaimana daerah kita kedepan,” tuturnya. Zainal.

Bagikan:

Iklan