infobanua.co.id
Beranda Daerah Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Dumai, Fun Bike dan Jalan Santai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Dumai, Fun Bike dan Jalan Santai Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78

Memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Dumai menggelar acara olahraga bersama yang melibatkan TNI-Polri, Fun Bike, dan Jalan Santai pada Minggu (23/6/2024).

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Dengan mengusung tema “Bergerak Raih Masa Depan Gemilang Untuk Wujudkan Kalsel Maju Sebagai Gerbang IKN,” Job Fair 2024 resmi dibuka pada Selasa (25/6) oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin. Didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Anwar Sanusi dan Kepala Disnakertrans Kalsel Irfan Sayuti, acara ini menandai langkah konkret Pemprov Kalsel dalam mengatasi tantangan ketenagakerjaan.

Gubernur Sahbirin Noor menjelaskan bahwa Pemprov Kalsel telah menerapkan kebijakan strategis melalui program peningkatan kompetensi dan pemagangan berbasis pengguna. “Pameran bursa kerja atau job fair ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah untuk memfasilitasi penempatan tenaga kerja, baik untuk pasar kerja dalam negeri maupun luar negeri. Acara ini menjadi jembatan penting yang mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” jelasnya.

Kepala Disnakertrans Kalsel, Irfan Sayuti, mengungkapkan bahwa sebanyak 40 perusahaan dari berbagai sektor seperti pertambangan, perkebunan, migas, pendidikan, sosial dan keagamaan, perbankan, keuangan, properti, perhotelan, dan otomotif berpartisipasi dalam Job Fair 2024. “Dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 1.395, Job Fair ini diharapkan dapat menjadi sarana job matching antara pencari kerja dan perusahaan. Harapannya, pencari kerja dapat menemukan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat, kemampuan, dan skill mereka, sementara perusahaan bisa mendapatkan tenaga kerja yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel juga memberikan piagam penghargaan kepada perusahaan dan BUMD yang mempekerjakan tenaga kerja penyandang disabilitas, sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak pekerjaan bagi mereka.

Selain membuka acara, Gubernur Kalsel dan Sekjen Kemnaker meninjau stand-stand perusahaan serta stand UMKM binaan Disnakertrans Kalsel yang berpartisipasi dalam Job Fair 2024. Kunjungan ini menunjukkan dukungan terhadap perkembangan UMKM lokal, termasuk usaha milik penyandang disabilitas yang turut meramaikan pameran ini.

Dengan diadakannya Job Fair 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan mempersiapkan SDM berkualitas yang siap menyambut hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan Kalsel yang maju dan menjadi gerbang utama menuju IKN.

Ria

Bagikan:

Iklan