infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Banjarbaru Tegaskan Komitmen Melawan Narkoba pada Peringatan HANI 2024

Banjarbaru Tegaskan Komitmen Melawan Narkoba pada Peringatan HANI 2024

Wali Kota Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, serta Pegiat P4GN tersebut ialah bentuk komitmen seluruh pihak penggerak dalam melawan narkoba di Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada hari ini (26/06/2024), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru menggelar acara yang penuh semangat di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, Forkopimda Kota Banjarbaru, serta para pegiat P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika).

Dengan tema “The Evidence is Clear: Invest in Prevention,” peringatan HANI tahun ini menekankan pentingnya investasi dalam upaya pencegahan narkoba, mengingat bukti-bukti bahaya narkotika sudah sangat jelas. Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru menekankan perlunya tindakan nyata dalam upaya pencegahan narkoba, bukan sekadar seremonial belaka.

“Perlu tindakan nyata dari kita semua, bukan hanya seremonial. Kita harus melaksanakan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dari bahaya narkotika,” tegas Aditya.

Wali Kota Aditya juga menekankan pentingnya kerja sama dan kerja keras dari berbagai pihak untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan bebas dari narkoba.

“Kekompakan dan kerja bersama sangat diperlukan agar kita bisa melawan narkotika, sehingga generasi muda kita bisa membawa kebaikan untuk bangsa, negara, agama, dan masyarakat,” serunya kepada seluruh pihak yang hadir.

Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Arif Wahyu Bibitharta, mengungkapkan bahwa BNN akan terus meningkatkan upaya pencegahan narkoba melalui akselerasi program P4GN yang saat ini tengah dijalankan.

“Pada peringatan hari anti narkoba ini, kita akan terus meningkatkan pencegahan narkoba melalui akselerasi program P4GN yang saat ini sudah dijalankan,” ujar Arif Wahyu.

Acara utama peringatan HANI 2024 ini dilaksanakan serentak oleh BNN Pusat dan diikuti secara daring oleh berbagai daerah di Indonesia, termasuk Banjarbaru. Dengan momentum ini, diharapkan semua pihak dapat lebih berkomitmen dalam melawan bahaya narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman.

Dengan upaya bersama, Banjarbaru bertekad untuk melawan narkoba dan membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan