infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Pemkab PPU Segera Lantik Kepala DPMPTSP Pekan Depan

Pemkab PPU Segera Lantik Kepala DPMPTSP Pekan Depan

PPU, Infobanua.co.id, — Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara melalui Panitia Seleksi (Pansel) open bidding atau lelang terbuka jabatan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  telah merekomendasikan tiga peserta terbaik dari total enam peserta ke Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun.

Tentunya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera melaksanakan pelantikan Kepala Dinas DPMPTSP  terpilih akan dilakukan pada awal Juli 2024.

“Pelantikan peserta lelang jabatan kepala DPMPTSP yang terpilih ditargetkan awal Juli. Mudah-mudahan proses persetujuan pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) cepat keluar,” kata Kepala BKPSDM PPU, Ahmad Usman, Rabu (26/6/2024).

Disampaikan Usman, Ketiga nama yang direkomendasikan tersebut yakni Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP PPU Nurlaila, Sekretaris DPMPTSP PPU Rahmaniar dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan PPU Arief Murdiyatno.

Sementara itu, kepala daerah telah menetapkan nama peserta pada lelang jabatan kepala DPMPTSP terpilih pada pekan lalu.

“Pj Bupati sudah menentukan nama yang terpilih seminggu yang lalu. Tetapi, tidak elok saya sebut nama yang dipilih. Itu bisa ditanyakan langsung ke pimpinan. Apalagi saat ini juga masih dalam proses pengajuan persetujuan pelantikan dari Kemendagri,” ujarnya.

Ahmad Usman mengungkapkan, sebelum mengajukan persetujuan pelantikan pejabat eselon II yang terpilih melalui proses lelang tersebut, terlebih dahulu Pemkab PPU mengajukan rekomendasi kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“ BKN dan KASN merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan persetujuan ke Kemendagri. Mudah-mudahan surat persetujuan dari Kemendagri terkait pelantikan pejabat eselon II terpilih tersebut bisa cepat keluar,” pungkasnya. (Adv)

 

Bagikan:

Iklan