infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jasa Tirta II Tanam Pohon Serentak di Seluruh Wilayah Kerja

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jasa Tirta II Tanam Pohon Serentak di Seluruh Wilayah Kerja

Jasa Tirta II menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Wilayah Kerja sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Selasa, (25/06/2024).

Purwakarta, infobanua.co.id Jasa Tirta II menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Wilayah Kerja sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Selasa, (25/06/2024). Acara ini diikuti oleh seluruh direksi dan karyawan Jasa Tirta II yang antusias dan bersemangat untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui Gerakan Tanam Pohon.

Sebanyak 1060 pohon ditanam pada kesempatan ini, menandai komitmen Jasa Tirta II dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Penanaman pohon dilakukan secara serentak dan ditayangkan secara daring melalui aplikasi virtual meeting di berbagai lokasi di Wilayah Kerja Jasa Tirta II.

Adapun lokasi Gerakan Tanam Pohon di antaranya lingkungan sekitar Gedung Arsip Baru, lahan konservasi Bongas Purwakarta, tanggul Parang Gombong Barat, sekitar SMP Kutamanah – Sukasari.

Selanjutnya penanaman juga dilakukan di sekitar Bendung Cikarang dan Lahan di Seksi Cipamingkis, Blok Platar 1, Bendung Macan, halaman Kantor Unit Wilayah V – Cirebon, Unit Wilayah VI – Serang dan Unit Wilayah VII – Lampung.

Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya melihat partisipasi aktif dari seluruh karyawan kami dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan aksi nyata.

“Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, kami tidak hanya menyuarakan komitmen terhadap pelestarian lingkungan, tetapi juga terhadap keberlanjutan sumber daya air. Selain manfaat langsung dalam menyerap karbon dioksida, penanaman pohon juga akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kualitas air, mengurangi erosi tanah, dan meningkatkan infiltrasi air ke dalam tanah, yang semuanya berdampak positif pada keberlanjutan lingkungan hidup kita.” ungkap Imam.

Beliau juga menyampaikan Gerakan Tanam Pohon ini merupakan bagian dari aksi nyata Jasa Tirta II dalam menghadapi isu Climate Change yang sedang melanda bumi dengan harapan dapat memperbaiki kualitas udara.

Acara penanaman pohon ini juga menekankan pentingnya kesadaran kolektif terhadap masalah lingkungan dan mendorong setiap individu untuk bertindak dalam menjaga alam. Jasa Tirta II terus berkomitmen untuk mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan dalam setiap aspek operasionalnya, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak terkait. (Dodi Junaedi)

Bagikan:

Iklan