Categories: KALTENG

Pansus I DPRD Kapuas Lakukan Kunker ke DPUPR Kota Depok, Bahas Persetujuan Bangunan Gedung

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Pansus I DPRD Kapuas melakukan kunjungan kerja bersama mitra kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok untuk mengkaji data terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Kunjungan yang dipimpin oleh Ahmad Jahidi dan didampingi oleh Ketua DPRD Kapuas Ardiansah serta Wakil Ketua I Yohanes dan Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra, diterima langsung oleh Sekretaris DPUPR Kota Depok, Agus Sopan, pada Kamis (27/6/2024).

Sekretaris DPUPR Kota Depok, Agus Sopan, menjelaskan bahwa kewenangan terkait PBG di Depok berada di bawah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim). Selain itu, DPUPR bertugas mengelola Penerimaan Asli Daerah (PAD) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) seperti UPT Perbengkelan dan UPT Penyedotan Tinja. Alokasi anggaran Kota Depok sendiri ditentukan melalui usulan dinas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD.

“Sinkronisasi ketiga unsur ini menjadi dasar pelaksanaan kegiatan yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Oleh karena itu, penting bagi kami untuk memastikan bahwa Perda PBG lebih menekankan agar bangunan tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan didukung oleh tim ahli,” ujar Agus Sopan.

Ketua Pansus I DPRD Kapuas, Ahmad Jahidi, menyatakan komitmennya untuk mengimplementasikan hasil kajian data dari kunjungan kerja ini demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

IB

infobanua

Recent Posts

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, secara Resmi Mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD

BERAU, infobanua.co.id - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, resmi mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD.…

4 menit ago

Legislator Dorong Pemkab Rutin Bersihkan Drainase

Sampit, infobanu.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Abdul Kadir mendorong Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur…

7 menit ago

DPRD Kotim Dorong Pemkab Terus Berikan Bantuan Ambulance

Sampit, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Paliansyah mendorong Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur…

10 menit ago

Pj. Bupati HSS Tinjau Penanganan Gizi Buruk

Kandangan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, bersama Pj. Ketua PKK…

4 jam ago

Tersangka Kasus Sumur Minyak Ilegal Ditangkap di Cimahi

Musi Banyuasin, infobanua.co.id – Setelah hampir satu bulan dalam pelarian, RR (40), warga Desa Teladan,…

5 jam ago

Banjarbaru Capai Prestasi Gemilang dengan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru telah meraih Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat…

6 jam ago