infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Pasca Banjir, Pemkab PPU Terjun Berikan Bantuan Sosial di Sepaku

Pasca Banjir, Pemkab PPU Terjun Berikan Bantuan Sosial di Sepaku

PENAJAM, Infobanua.co.id – Pasca banjir di sebagian wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, langsung terjun menyambangi masyarakat yang terdampak dari korban banjir dan memberikan bantuan sosial, Kamis (27/06/2024).

Pj Bupati PPU mengungkapkan, bantuan sosial itu berupa bahan pokok bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sepaku Kelurahan Pemaluan.

“Ia berharap semoga bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak banjir, kami akan terus mendukung dan membantu masyarakat dalam menghadapi bencana ini,” tuturnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan, jumlah debit air pada saat banjir sangat tinggi, ditambah air pasang dari laut, dengan struktur tanah yang berada dibagian bawah dan ada tiga sungai yang tidak mengalir menjadi penyebab terjadinya banjir.

” Persoalannya air pasang dilaut tidak bisa mengalir karena tertahan dan kembali, langsung kita perbaiki itu,” ucap Marbun.

Ia mengatakan, untuk saluran air yang masih mengalami penyumbatan untuk segera dilakukan pengerukan agar air tidak tertahan lagi.

“Saya minta segera lakukan pengerukan ini, nanti saya akan melakukan pengeceknya lagi,” tandasnya. (Adv).

Bagikan:

Iklan