Categories: Barito Kuala

Barito Kuala Bersatu Lawan Narkoba di Peringatan HANI 2024

Marabahan, infobanua.co.id – Dalam semangat perlawanan terhadap narkoba, Sekretaris DPRD Barito Kuala, M Haris Isroyani, menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 di Aula Mufakat, Kota Marabahan, Rabu (26/6/2024). Acara ini diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batola (BNNK Batola) dan mengusung tema “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)”.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Batola, Fahriana, yang mewakili Pj Bupati Batola, Mujiyat. Dalam sambutannya, Fahriana mengajak seluruh masyarakat Batola untuk berkolaborasi dalam melindungi generasi muda dari ancaman narkoba dan mengimbau masyarakat untuk melaporkan segala bentuk penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Batola. “Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas narkoba. Jangan takut karena kita bersama harus melawan Narkoba. ‘War on drugs, speed up never let up,’” katanya.

Kepala BNNK Batola, Iskandar Adam, menekankan pentingnya komitmen dan keberanian dalam melawan kejahatan narkoba. “Berdasarkan perhitungan statistik, kita akan mendapatkan Bonus Demografi di tahun 2045-2050, sehingga usia produktif kita akan banyak dan akan berdampak pada kuatnya ekonomi, pertahanan, keamanan, dan lain-lainnya. Jangan sampai pada saat kita mendapatkan Bonus Demografi, generasi muda kita banyak yang kecanduan narkoba, sehingga akan menjadi beban bagi negara,” ujarnya.

Iskandar Adam yakin bahwa perlawanan masyarakat Batola terhadap ancaman narkoba akan membuahkan hasil nyata, mengingat karakter masyarakat Batola yang tangguh dan pemberani, tercermin dari simbol Raja Tumpang dan Telabang yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Batola. “Tugas kita bersama adalah bersatu, saling tolong menolong, bahu membahu. Kalau kita bersama, yang sulit akan jadi mudah dan yang berat akan jadi ringan. Itulah kunci dari pemecahan masalah kita saat ini,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Bersinar kepada Desa Batik dan Desa Sungai Lirik di Kecamatan Bakumpai, serta penghargaan Penggiat Anti Narkoba kepada H. Abdul Gani Madjedi, Mulyani, dan Jamilah. Apresiasi juga diberikan kepada pihak swasta yang berpartisipasi dalam mendukung program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), serta ikut menggelorakan HANI 2024.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi yang kuat, diharapkan Kabupaten Batola dapat menjadi contoh dalam melawan penyalahgunaan narkoba dan menjaga generasi muda dari ancaman yang merusak masa depan bangsa.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Bupati Lepas Ratusan Atlet Popnas Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas ratusan pelajar yang akan mengikuti seleksi…

7 jam ago

Syahradi Bersyukur Pemerintah Hadir Bagi Keluarganya Melalui Program JKN

Banjarmasin, infobanua.co.id - Manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah banyak dirasakan oleh masyarakat,…

8 jam ago

Persiapan Kunjungan Gubernur Kalsel ke Kabupaten HSS dalam Agenda “Turdes Menembus Batas ke-10”

Kandangan, infobanua.co.id - Menjelang kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor dan Ketua TP…

9 jam ago

Pemko Banjarmasin Gelar Sosialisasi Program Kawal Incubator 2024

BANJARMASIN, infobanua.co.id - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskopumker)…

9 jam ago

Dialog Hangat Walikota Banjarbaru dengan Warga Kelurahan Bangkal

BANJARBARU, infobanua.co.id – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menggelar dialog yang penuh antusiasme dengan warga…

10 jam ago

Jamaah Haji Dumai Tahun 2024 Tiba, GM Pelindo l Jonathan Ginting Sambut Rombongan

Dumai, infobanua.co.id - Terminal Penumpang PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Kota Dumai beralamat di Jalan Datuk…

11 jam ago