Categories: Daerah

Pemnag Nagari Binjai Tapan, Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Pemerintahan Nagari Binjai Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja, pada Jumat (28/6/2024).

Kegiatan sosialisasi itu, diselenggarakan di Mushola Nurul Ikhlas Nagari Binjai Tapan, yang mana turut hadir Kapolsek Tapan, Babinsa, pihak Puskesmas dan Prokopimda Kecamatan serta Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Limnas Nagari serta para peserta dari pemuda-pemudi Nagari Binjai Tapan dan para remaja.

Pj Wali Nagari Binjai Tapan, Miftahudin melalui Seknag Nagari Tapan, Almirzon menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja diadakan oleh pemerintah Nagari setempat mengingat peredaran narkoba di Pesisir Selatan kian marak, begitupun dengan kenakalan remaja.

Dimana sebutnya, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba diadakan berdasarkan kerjasama dengan pihak Kapolsek, TNI, pihak Puskesmas dan Pemerintah Nagari.

“Sosialisasi ini berdasarkan kerjasama dengan pihak Kapolsek Tapan, Babinsa (TNI) dan pihak kesehatan. Karena mengingat bahaya narkoba sudah menyasar generasi muda kita terutama para pelajar, “katanya saat dihubungi wartawan.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 70 orang remaja yang dihadirkan, diberikan pemahaman tentang bahayanya dampak narkoba baik secara kesehatan, hukum dan perilaku yang ditimbulkan bagi pengguna narkoba.

“Materi terkait hal demikian diberikan langsung oleh Kapolsek Tapan, Babinsa dan pihak Puskesmas, “ujarnya.

Menurutnya, untuk menyelamatkan generasi muda dan para remaja di Nagari Tapan, sosialisasi seperti ini merupakan salah satu langkah awal yang mesti dilakukan.

“Untuk menyelamatkan generasi kita, nagari harus bertanggung jawab atas kondisi saat ini, dan langkah awalnya memang harus disosialisasikan, para remaja kita harus tau bahaya dan dampaknya sebelum mereka terjerumus, “ucap Almirzon.

Dengan diadakan kegiatan ini lanjutnya, ia berharap para tokoh masyarakat, pemuka adat dan tokoh pemuda serta masyarakat kita bisa lebih intens mengontrol dan mengawasi pergaulan dan lingkungan anak-anaknya.

Sebab, selain sosialisasi tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja ini, peran para orang tua, tokoh masyarakat, pemuka adat serta tokoh pemuda sangat dibutuhkan.

“Memang peran orang tua juga sangat utama serta para pemuka masyarakat, karena ini mengingat masa depan generasi kita, “tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Pimpin Turdes ke-10 Menuju 11 Kabupaten

Banjarbaru, infobanua.co.id - Dengan tema "Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua," Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel),…

2 jam ago

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmi B uka Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Tanah Laut

Tanah Laut, infobanua.co.id - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, membuka secara resmi Turnamen Sepak…

2 jam ago

Suasana Meriah dan Akrab Mewarnai Puncak Peringatan HUT Kota Tebingtinggi ke 107 Tahun

Sumut, infobanua.co.id - Suasana yang penuh kemeriahan dan keakraban namun tak menghilangkan unsur sejarahnya, tampak…

4 jam ago

Bupati Rusma Yul Anwar Buka Open Turnamen Sepakbola Painan FC CUP I

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka Open Tournamen Sepakbola Painan FC…

4 jam ago

Manfaatkan Lahan Kosong, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Tanam 100 Batang Pisang

infobanua.co.id - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal, beserta staf dan jajarannya melakukan…

4 jam ago

Peringati Hai jadi Bhayangkara ke 78 Polres Kotabaru Gelar Operasi Pasar dan Bazzar UMKM di Lokasi Wisata Siring Laut Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id - Dalam rangka memperingati hari Bayangkara ke 78 Polres Kotabaru melaksanakan operasi pasar…

5 jam ago