Categories: KOTABARU

Peringati Hari Bhayangkara ke-78 Kapolres Kotabaru Hadirkan Tokoh Agama Untuk Doa Bersama

KOTABARU, infobanua.co.id – Kapolres Kotabaru AKBP Dr.Tri Suhartanto S.H.,M.H., M.Si mengajak semua berbagai tokoh agama untuk memanjadkan Doa agar semua mendapatkan keberkahan dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke 78.

Kegiatan tersebut di laksanakan di ruang gedung Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru pada hari jumat tanggal 28 juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, S.H., M.H., M.Si beserta istri, serta Wakapolres Kotabaru KOMPOL Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.IK., M.H., dan perwakilan tokoh agama dari berbagai keyakinan.

Turut hadir dalam kegiatan beberapa pejabat penting diantaranya Ketua KPU Kab. Kotabaru Andi Muhammad Saidi, wakil Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, dan perwakilan dari Lanal Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru, Kejari Kotabaru serta perwakilan dari Parpol di Kab. Kotabaru

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan dan tokoh agama yang turut hadir untuk memanjatkan doa bersama. Dia menegaskan pentingnya kesatuan dalam menjalankan tugas kepolisian serta memohon keselamatan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat Kotabaru. Selain sebagai ungkapan syukur, kegiatan ini juga dianggap sebagai momentum untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar umat beragama.

Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan menjelang Pilkada 2024, dengan menolak segala bentuk provokasi dan berita palsu yang dapat mengganggu keutuhan bangsa. Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh pemuka agama dari berbagai komunitas, seperti Ketua MUI Kotabaru KH. Mukhyar Darmawi, Paimin Silalahi untuk agama Kristen, Suster Brigita SPM untuk agama Katholik, dan Pdt. Rosieliea untuk agama Buddha.

Kegiatan ini juga diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Semua yang hadir berharap agar doa bersama ini dapat menjadi wahana untuk menjaga persatuan, kerukunan, dan harmoni antar umat beragama, sejalan dengan nilai-nilai kebaikan dan kedamaian yang diajarkan oleh masing-masing keyakinan. (JL).

infobanua

Recent Posts

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Pimpin Turdes ke-10 Menuju 11 Kabupaten

Banjarbaru, infobanua.co.id - Dengan tema "Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua," Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel),…

2 jam ago

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmi B uka Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Tanah Laut

Tanah Laut, infobanua.co.id - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, membuka secara resmi Turnamen Sepak…

2 jam ago

Suasana Meriah dan Akrab Mewarnai Puncak Peringatan HUT Kota Tebingtinggi ke 107 Tahun

Sumut, infobanua.co.id - Suasana yang penuh kemeriahan dan keakraban namun tak menghilangkan unsur sejarahnya, tampak…

4 jam ago

Bupati Rusma Yul Anwar Buka Open Turnamen Sepakbola Painan FC CUP I

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar membuka Open Tournamen Sepakbola Painan FC…

4 jam ago

Manfaatkan Lahan Kosong, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Tanam 100 Batang Pisang

infobanua.co.id - Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal, beserta staf dan jajarannya melakukan…

4 jam ago

Peringati Hai jadi Bhayangkara ke 78 Polres Kotabaru Gelar Operasi Pasar dan Bazzar UMKM di Lokasi Wisata Siring Laut Kotabaru

Kotabaru, infobanua.co.id - Dalam rangka memperingati hari Bayangkara ke 78 Polres Kotabaru melaksanakan operasi pasar…

5 jam ago