infobanua.co.id
Beranda Paser SD Negeri 011 Tanah Grogot Perkuat Komunitas Belajar dan Paguyuban di Tahun Ajaran Baru

SD Negeri 011 Tanah Grogot Perkuat Komunitas Belajar dan Paguyuban di Tahun Ajaran Baru

sosialisasi diawal Tahun Ajaran baru 2024/2025, Untuk capain rialisasi visi, misi,tujuan dan motto sekolah.

Tana Paser, Tanah Grogot, infobanua.co.id – Pada awal tahun ajaran baru 2024/2025, SD Negeri 011 Tanah Grogot menggelar rapat sosialisasi yang dihadiri oleh Komite Sekolah, Paguyuban Kelas, serta orang tua murid. Rapat yang berlangsung di Gedung SD Negeri 011, Jalan R. Suprapto, Tanah Grogot ini bertujuan untuk memperkuat visi, misi, tujuan, dan motto sekolah.

Ketua Komite SD Negeri 011, Bapak Susilo, menekankan pentingnya peran serta orang tua dalam mendukung kegiatan belajar mengajar. “Sekolah adalah tempat anak-anak kita mendapatkan pengetahuan. Peran aktif orang tua sangat penting agar visi, misi, dan tujuan sekolah dapat tercapai,” ujar Susilo.

Ia juga mengajak Dewan Guru dan orang tua murid untuk saling memberikan dukungan dan berkomunikasi mengenai perkembangan belajar siswa. “Dukungan sarana dan prasarana yang memadai juga sangat diperlukan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Komite, Pa Nur Asyikin, menyampaikan harapannya agar paguyuban kelas dapat memotivasi siswa melalui program-program kreatif seperti pojok baca di setiap kelas. “Program sosial Jum’at Berkah yang telah berjalan di tahun ajaran 2023/2024 harus dilanjutkan dengan sistem bantuan silang,” kata Asyikin.

Ibu Norbayah, orang tua murid an Mustakim, sangat mendukung keberadaan paguyuban di setiap kelas. Pendapat serupa disampaikan oleh perwakilan orang tua murid lainnya, Pa Jami’at, yang mengusulkan agar setiap kelas dilengkapi dengan galon air mineral, peralatan kebersihan, dan kantin sehat. Ia juga mengusulkan perlunya tenaga keamanan untuk membantu siswa menyeberang jalan saat datang dan pulang sekolah.

“Kami juga perlu melibatkan siswa dalam lomba olimpiade sains dan matematika untuk meningkatkan pengetahuan akademik mereka,” ujar Jami’at. Ia mendukung rencana pembangunan Aula Serbaguna outdoor yang bisa digunakan untuk pertemuan wali murid dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk praktik ibadah dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P.5).

Guru Luki Indah Mawarti, S.Pd.SD, menyatakan bahwa Kombel dan paguyuban sangat efektif dalam membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Dewan Guru dan siswa. “Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi semua pihak,” pungkasnya.

( ** Red biro Paser.)

Bagikan:

Iklan