infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Apresiasi Suksesnya Khitanan Massal Di 17 Kecamatan

Bupati Apresiasi Suksesnya Khitanan Massal Di 17 Kecamatan

Bupati Kotim, Halikinnor langsung pantau kegiatan Khitanan Massal disalah satu di kecamatan. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi suksesnya pelaksanaan khitanan massal yang dilakukan di 17 Kecamatan di wilayah ini.

Halikinnor sendiri turut kembali meninjau pelaksanaan kegiatan khitanan massal di 4 Kecamatan yang dilaksanakan pada Senin (1/7/2024). Kecamatan yang ditinjau tersebut yakni Kecamatan Kota Besi , Cempaga , Cempaga Hulu dan Parenggean.

” Alhamdulillah hampir semua kegiatan khitanan massal yang digelar di kecamatan-kecamatan berlangsung dengan lancar dan sukses. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi dan sinergitas baik dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan juga Camat yang ada di Kotim,” ujarnya.

Selain itu menurutnya juga ada sejumlah perusahaan besar swasta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dirinya berharap pada program di tahun berikutnya perusahaan besar swasta juga dapat ikut ambil peran dalam mensukseskan program itu.

Pelaksanaan khitanan massal secara gratis tersebut menurutnya diharapkan dapat membantu beban para orang tua untuk mengkhitankan anaknya. Sebab dirinya mengetahui biaya untuk berkhitan cukup mahal yakni berkisar satu juta ke atas. Untuk itu dirinya berharap dengan adanya program tersebut para orang tua dapat terbantu dan tidak terbebani dengan besarnya biaya berkhitan.

” Makanya kita bisa lihat antusias peserta cukup tinggi misal dari target yang 50 peserta menjadi 80 peserta bahkan seperti di Mentaya Hilir Selatan awalnya hanya 100 peserta bertambah menjadi 200 peserta,” katanya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan