infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmi B uka Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Tanah Laut

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmi B uka Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Tanah Laut

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Kecamatan Kurau

Tanah Laut, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Acil Odah di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut. Pembukaan ditandai dengan tendangan penalti oleh Gubernur Sahbirin Noor, disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah, Sekda Kalsel, Forkopimda, Kepala SKPD, serta Pj Bupati Tanah Laut beserta jajaran pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menggelorakan semangat olahraga sepak bola di kalangan masyarakat Kabupaten Tanah Laut. “Ini adalah ajang untuk memasyarakatkan olahraga. Apalagi dengan berolahraga, kita akan sehat dan bugar,” ujar Sahbirin Noor. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Turun ke Desa (Turdes) ke-10 dengan tema “Menuju Indonesia Emas Germas Cinta Banua.”

Gubernur berharap event ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan talenta-talenta muda yang akan memajukan olahraga sepak bola di Tanah Laut. “Pesan saya kepada wasit, utamakan fair play dan jangan sampai ada perkelahian,” tambahnya.

Setelah membuka turnamen, Gubernur Sahbirin Noor dan rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan dengan membagikan paket sembako, mengadakan sunatan massal, penanaman pohon, memberikan bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket peternakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, serta membagikan bendera Merah Putih di Puskesmas Kecamatan Kurau. Selain itu, turut dibagikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serta bendera Merah Putih.

Kehadiran Gubernur dalam acara ini bukan hanya sekedar simbolis, namun juga menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung dan memajukan olahraga serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanah Laut. Turnamen Piala Acil Odah diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam mengembangkan potensi olahraga sepak bola di daerah ini.

Id/IB

Bagikan:

Iklan