Categories: Daerah

Manfaatkan Lahan Kosong, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Tanam 100 Batang Pisang

infobanua.co.id – Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal, beserta staf dan jajarannya melakukan penanaman 100 batang pisang di lahan kantor Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja, pada Senin 1 Juli 2024.

Kegiatan penanaman itu dilakukan sebagai upaya pemanfaatan memanfaatkan lahan kosong agar menjadi produktif, yang mana 100 pohon pisang tersebut ditanam di pekarangan belakang kantor Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja.

“Ya, ini demi pemanfaatan lahan yang kosong agar menjadi produktif, dengan jumlahnya ada sebanyak 100 batang bibit, “sebut Kepala Dinas, Yandes Amrianal.

Kedepannya kata Yandes, hasil dari pohon pisang yang tertanam ini nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya untuk kebutuhan bersama.

“Tidak tertutup kemungkinan jika ada lahan kosong bakal kita tambah, hari ini baru secara simbolis dan kegiatan ini bakal dilanjutkan Jumat 5 Juli mendatang, dan masing masing staf dan jajarannya membawa bibit pisang tambahan, “ujarnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan penanaman batang pisang dilakukan pada sore hari,menjelang apel sore, di pekarangan belakang kantor.

Bibit batang pisang diserahkan secara simbolis oleh sekretaris, Jafri Wandi, S.KM.,M.T kepada Kepala Dinas, Yandes Amrianal, dan kegiatan itu juga dihadiri seluruh staf dan jajaran dari Dinas Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

IB

infobanua

Recent Posts

Bupati Lepas Ratusan Atlet Popnas Kotim

Sampit, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melepas ratusan pelajar yang akan mengikuti seleksi…

6 jam ago

Syahradi Bersyukur Pemerintah Hadir Bagi Keluarganya Melalui Program JKN

Banjarmasin, infobanua.co.id - Manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah banyak dirasakan oleh masyarakat,…

7 jam ago

Persiapan Kunjungan Gubernur Kalsel ke Kabupaten HSS dalam Agenda “Turdes Menembus Batas ke-10”

Kandangan, infobanua.co.id - Menjelang kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor dan Ketua TP…

8 jam ago

Pemko Banjarmasin Gelar Sosialisasi Program Kawal Incubator 2024

BANJARMASIN, infobanua.co.id - Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Tenaga Kerja (Diskopumker)…

9 jam ago

Dialog Hangat Walikota Banjarbaru dengan Warga Kelurahan Bangkal

BANJARBARU, infobanua.co.id – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menggelar dialog yang penuh antusiasme dengan warga…

10 jam ago

Jamaah Haji Dumai Tahun 2024 Tiba, GM Pelindo l Jonathan Ginting Sambut Rombongan

Dumai, infobanua.co.id - Terminal Penumpang PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Kota Dumai beralamat di Jalan Datuk…

10 jam ago