infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Gubernur Kalsel Paman Birin Disambut Meriah di Desa Tanjung Seloka dalam Kegiatan Turdes

Gubernur Kalsel Paman Birin Disambut Meriah di Desa Tanjung Seloka dalam Kegiatan Turdes

Kegiatan turun ke desa (turdes) menembus batas ke-10 Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor usai kunjungan ke warga di Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan berlanjut ke Desa Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kotabaru.

Kotabaru, infobanua.co.id – Pada hari kedua kegiatan Turun ke Desa (Turdes) menembus batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melanjutkan kunjungannya ke Desa Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kotabaru, setelah sebelumnya mengunjungi warga Desa Teluk Aru, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan.

Sambutan hangat dari warga Tanjung Seloka tidak kalah meriah dengan titik singgah sebelumnya. Paman Birin bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kalsel, Muhammadun, diarak dengan tradisi Batang Rape khas suku Bugis Mandar.

Sesampainya di lokasi acara, Gubernur Paman Birin langsung menyerahkan bantuan alat sekolah kepada masyarakat Desa Tanjung Seloka. Selain itu, ia juga menanam pohon di SMA 1 Pulau Laut Selatan. Rangkaian kegiatan ini mencakup acara sunatan massal, pemberian makanan tambahan (PMT), dan pembagian sembako.

“Siapa nama pian?” tanya Paman Birin kepada seorang anak, yang ternyata memiliki nama yang sama dengan Gubernur, yaitu Birin. Anak kelas 6 bernama Birin tersebut tersenyum saat menjawab, dan Paman Birin langsung memberikan uang senilai Rp1 juta sebagai hadiah.

Di hadapan warga Tanjung Seloka, Paman Birin mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang setia membayar pajak. “Dengan pajak itulah, pemerintah bisa melakukan pembangunan di kabupaten/kota se-Kalsel,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Turdes Paman Birin juga menikmati tarian khas Mandar yang dibawakan oleh warga Desa Tanjung Seloka, menambah semarak acara tersebut.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan