Categories: Banjarbaru

Kontingen Porseni PGRI Banjarbaru Dilepas untuk Bertanding di Tanah Laut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarbaru resmi dilepas hari ini, Selasa (2/7/2024), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru untuk mengikuti kompetisi di Kabupaten Tanah Laut. Pelepasan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah, yang mewakili Wali Kota Banjarbaru.

Kontingen dari Banjarbaru terdiri dari 90 atlet dan ofisial yang akan berkompetisi di Porseni 2024. Acara ini diikuti oleh kontingen dari seluruh Kalimantan Selatan dan berlangsung dari 4 hingga 6 Juli. Ada 8 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, termasuk bulu tangkis, tenis meja, voli, balogo, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Karya Tulis Ilmiah (KTI), paduan suara, dan menyanyi solo.

Dalam sambutannya, Said Abdullah berharap kontingen PGRI Kota Banjarbaru dapat menunjukkan semangat sportivitas dan meraih prestasi terbaik dalam ajang ini.

“Menang atau kalah, yang terpenting adalah mampu mengedepankan semangat sportifitas, kejujuran, dan kebersamaan. Prestasi dicapai bukan hanya dengan kemahiran, tetapi juga ditentukan oleh karakter dan mental yang baik,” ujar Said Abdullah melalui sambutan tertulis Wali Kota Banjarbaru.

Said Abdullah juga mengingatkan para kontingen untuk berhati-hati dalam menjaga kesehatan, mengingat perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini, ditambah dengan aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

“Cuaca yang kadang hujan dan panas serta kegiatan di luar ruangan, tolong jaga kesehatan dengan baik,” ungkapnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah kota dan masyarakat Banjarbaru, kontingen Porseni PGRI diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan membawa pulang berbagai penghargaan. Mereka juga diharapkan dapat memotivasi para guru untuk terus berkarya dan berprestasi, tidak hanya di bidang pendidikan tetapi juga di bidang olahraga dan seni.

Yus/IB

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

6 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

6 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

6 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

7 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

7 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

18 jam ago