Categories: TANAH BUMBU

Tudes Ke 10 Gubernur Kalsel Bawa Berita Baik Bagi Tanah Bumbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Kegiatan Turun Kedesa (Turdes) ke 10 Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H.Sahbirin Noor membawa kabar gembira buat masyarakat Tanah Bumbu saat memberikan sambutan acara Turdes tersebut,Rabu (03/07/2024) di Desa Gunung Batu Besar Kecamatan Simpang Empat.Kab.Tanbu.

Dimana sapaan akrab Paman Birin ini telah menyampaikan kabar baik tentang kelanjutan pembangunan jembatan penghubung antara Batulicin Kabupaten Tanah Bunbu dan Tanjung Serdang Kabupaten Kotabaru.

Ditahun ini terangnya, sudah dianggarkan 300 milyar sedangkan untuk tahun depan akan dianggarkan lagi sebesar 1,5 Triliun,ditambah dukungan kolaborasi anggaran Kabupaten Tanah Bumbu maupun Kabupaten Kotabaru yang saling bersinergi demi terwujudnya Jembatan penghubung tersebut.

Tak hanya jembatan yang bakal memiliki panjang 6 (enam) kilometer itu. jalan bebas hambatan Batulicin Banjarbaru yang bersisa sedikit pengerjaannya ,maka di bulan Agustus tahun ini sudah diresmikan dan tentunya sudah layak di lewati oleh masyarakat.

“Aspalnya akan tersambung, dengan adanya jalur bebas hambatan ini maka akan terpangkas waktu tempuh dan masyarakat lebih mudah yang hanya menempuh perjalanan dalam 3 jam,”tutupnya

Sementara itu kegiatan Turdes ini disambut Staf Ahli Bupati H.Yamani dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu .

Dia menyampaikan sambutan Bupati melalui H.M.Yamani dengan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalsel dalam rangka kegiatan Turdes kali ini.

Hal ini tentu merupakan sesuatu yang menggembirakan dan membahagiakan untuk kembali mendapat kehormatan dalam Turdes kali ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan Turdes ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program Germas Cinta Banua, sebagai upaya untuk mensosialisasikan pentingnya melaksanakan gaya hidup bersih dan sehat, dikalangan remaja.

lanjutnya pihaknya sangat berharap melalui momentum Turdes Menembus Batas ke 10 ini, kita tidak hanya senantiasa menjalin harmonisasi dan memper-erat silaturrahmi, akan tetapi turut serta bersinergi dalam mensukseskan kegiatan dan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Didalam meningkatkan kualitas kesehatan anak sekolah, demi terwujudnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berkualitas. Dengan harapan, akan menumbuhkan generasi emas di Kalimantan Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu,”pungkasnya.(. )

infobanua

Recent Posts

Nanang Rifky dan Galuh Anisa Raih Gelar Juara Pemilihan Nanang Galuh Banjar 2024

Martapura, infobaua.co.id – Sorak-sorai penonton memecah keheningan ketika Nanang Rifky dan Galuh Anisa dinobatkan sebagai…

7 jam ago

Revolusi Industri Hulu Migas Indonesia, Indosat Business Kenalkan Solusi Teknologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Jakarta, infobanua.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Business, bersama dengan anak perusahaannya,…

7 jam ago

Bupati Kotim Kukuhkan 162 Kades Dari 186 Desa

Sampit, infobanua.co.id – Pengukuhan 162 kepala desa oleh Bupati Kotim, Halikinnor yang dilaksanakan di halaman…

7 jam ago

Proyek Normalisasi Saluran yang Kerjakan CV Niscala Askara Jaya Mendapatkan Apresiasi dari Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id - Hasil Pekerjaan proyek normalisasi saluran tersier yang dikerjakan pihak CV Niscala Askara…

7 jam ago

Dimana Kebesaran Manusia

oleh: Pribakti B *) Sesungguhnya masyarakat dunia pernah dihentakkan kesadarannya ketika Nagasaki dan Hiroshima dibom…

7 jam ago

Bank Kalsel Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Penanaman 8.000 Bibit Mangrove

Banjarmasin, infobanua.co.id – Bank Kalsel menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan…

19 jam ago