infobanua.co.id
Beranda Daerah 7.7 Jadi Momen Warga Cempaka Putih Menanam Pohon dan Jalan Sehat Bersama

7.7 Jadi Momen Warga Cempaka Putih Menanam Pohon dan Jalan Sehat Bersama

infobanua.co.id, Jakarta – RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur menggelar Aksi Cinta Lingkungan Penanaman 497 Bibit Pohon “Pesona Tabebuya”, di sepanjang Jalan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (7/7).

Secara simbolis, penanaman pohon berjenis tabebuya ini dilakukan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, bersama Camat Cempaka Putih Igan Muhammad Faisal, Lurah Cempaka Putih Timur Amadeo, serta jajaran terkait lainnya.

Dhany mengapresiasi warga RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur yang menggelorakan aktivitas peduli terhadap lingkungan. Menurutnya, Cempaka Putih merupakan salah satu wilayah di Jakarta Pusat yang juga memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

“Mari kita terus pertahankan peneguhan terhadap kepedulian lingkungan itu pada hari ini yang ditandai dengan penanaman pohon tabebuya. Semua yang hadir di sini juga ikut menanam sekaligus saling memantau apakah yang ditanam itu bisa berkembang atau tidak,” ujarnya.

Dhany menuturkan, penanaman pohon tabebuya ini juga merupakan konsep pembangunan dan penghijauan yang berkelanjutan karena pohon ini bisa dirasakan manfaatnya mulai dari sekarang hingga beberapa tahun mendatang.

“Harapannya adalah tanaman ini bisa terus berkembang dan bisa kita nikmati bukan hanya sekarang tetapi nanti pada saat sudah berbunga. Inilah konsep pembangunan yang berkelanjutan,” harapnya.

“Jadi saya sekali lagi mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada warga Cempaka Putih Timur yang di mana pada tanggal yang cantik ini yaitu, tanggal 7 dan bulan 7 kita isi dengan keguyuban dan kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih Igan Muhammad Faisal menjelaskan, selain penanaman pohon, kolaborasi warga RW 07 Cempaka Putih Timur dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) ini juga diisi dengan kegiatan senam bersama, jalan sehat, serta pembagian doorprize.

“Kegiatan senam bersama, jalan sehat, serta pembagian doorprize ini diikuti seluruh warga Cempaka Putih Timur. Selain itu, ada juga bazaar dengan 15 stan UMKM binaan Kecamatan Cempaka Putih,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Igan berharap, keguyuban dari warga masyarakat di Kecamatan Cempaka Putih khususnya di RW 07 Cempaka Putih Timur makin erat dan juga Cempaka Putih makin indah, hijau, dan asri. (Nurman,RK)

Bagikan:

Iklan