infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Ratusan Alumni SMAN 25/1 Purwakarta Gelar Reuni Akbar

Ratusan Alumni SMAN 25/1 Purwakarta Gelar Reuni Akbar

alumni SMAN 25/1 Purwakarta yang berasal dari sejumlah angkatan berkumpul menggelar Reuni Akbar di Pendopo Pemkab Purwakarta.

Purwakarta, infobanua.co.id Ratusan alumni SMAN 25/1 Purwakarta yang berasal dari sejumlah angkatan berkumpul menggelar Reuni Akbar di Pendopo Pemkab Purwakarta, Minggu 08 Juli 2024. Suasana penuh kebersamaan tampak pada agenda silaturahmi alumni mulai angkatan tahun 1983 hingga angkatan 2013 itu.

Dalam agenda tersebut tampak hadir Penjabat Bupati Purwakarta, Drs. Benny Irwan, M.Si., Ma, memberikan sambutan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan tuan rumah kegiatan.

Tampak hadir juga, Ketua Dewan Penasehat Ikatan Alumni (ILUNI) SMAN 25/1 Purwakarta, Dr. H. Suherman Saleh, Ak, M.Sc., Ca., Ketua Umum Ikatan Alumni (ILUNI) SMAN 25/1 Purwakarta, Mayjen TNI Mar. (Purn) H. Tommy Basari Natanegara, Sekretaris Umum Ikatan Alumni (ILUNI) SMAN 25/1 Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, S.Fil., dan Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar SMAN 25/1 Purwakarta, Widi Rahmadi.

Sementara, Ketua Dewan Penasehat Ikatan Alumni (ILUNI) SMAN 25/1 Purwakarta, Dr. H. Suherman Saleh, Ak, M.Sc., Ca. dalam keterangannya mengatakan bahwa, SMAN 25/1 Purwakarta, banyak menghasilkan tokoh-tokoh daerah dan tokoh nasional yang memberikan kontribusi yang besar bagi daerah, bangsa dan negara.

“Semoga jalinan kebersamaan, saling memberikan masukan serta saling mensupport terus terjaga. Sebuah kebanggaan dan kehormatan bisa melihat alumni bertebaran memberikan karya-karya terbaiknya,” kata Uda Herman, begitu ia kerap disapa.

Menurutnya, setidaknya ada tiga makna yang bisa diambil pada agenda silaturahmi alumni ini, pertama soal kepedulian dan sumbangsih besar para alumni kepada negara, para alumni telah mengabdi kepada negara dan tentu saja untuk Purwakarta.

“Kemudian bahwa, acara reuni ini juga dapat membahagiakan para alumni, bisa bersilaturahmi dan membangun kebersamaan. Yang ketiga, kita semua patut bersyukur, pasalnya Penjabat Bupati Purwakarta sangat merespon dan membantu para alumni dalam berbagai kegiatannya, dan yang lebih khusus lagi, dapat kita lihat bersama bahwa Penjabat Bupati Purwakarta sangat memperhatikan rakyat Purwakarta,” kata Uda Herman.

Ke depan, lanjut Uda Herman, kawan-kawan alumni juga diharapkan memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan dan kemajuan Purwakarta. Saat ini, ia melihat almamaternya sudah banyak kemajuan, lebih rapih dan kualitas dan prestasi para siswanya semakin meningkat. “Hal-hal yang sudah baik mari kita tingkatkan bersama dan hal-hal yang belum baik, ayo kita koreksi dan perbaiki bersama juga,” ujarnya.

Alumni dalam Pilkada Purwakarta

Sementara, dalam konteks Pilkada Purwakarta, Uda Herman menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya, bahwa dari alumni banyak yang berminat untuk memajukan Kabupaten Purwakarta dengan cara mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati Purwakarta.

“Niat luhur untuk mengabdi kepada Purwakarta merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah diberi kehidupan di Purwakarta sehingga keinginan luhur ini harus diapresiasi dan disambut baik. Hal ini juga untuk membuktikan bahwa kita mampu menghormati dan memuliakan keinginan luhur dari para kandidat apakah itu dari alumni SMAN 1 Purwakarta atau dari non alumni,” kata Uda Herman.

Diketahui, terdapat juga sejumlah alumni dari sekolah tersebut yang digadang-gadang bakal maju dalam perhelatan Pilkada Purwakarta 2024 mendatang, hadir pada reuni tersebut, diantaranya; Ir. Ivan Kuntara, alumni angkatan 1989, Ir. Zainal Arifin, MT., IPU., alumni angkatan 1990, Yadi Rusmayadi, AP., MSi., alumni angkatan 1993, Irwan P. Abdurrachman, S.H., M.Kn., alumni angkatan 1993 dan Pipin Sopian, S.Sos., IMRI., alumni angkatan 2003.

Melalui kontestasi Pilkada Purwakarta, para alumni itu bertekad untuk mengambil peran yang konkrit dalam pembangunan Purwakarta, setidaknya melalui slogan atau tagline yang mereka sodorkan. Ada Yadi Rusmayadi dengan slogan Purwakarta Ngahiji-nya, Irwan P Abdurrachman dengan Purwakarta Bahagia-nya, Ivan Kuntara dengan Nata Purwakarta-nya, Zainal Aripin dengan Purwakarta Berkah-nya dan Pipin Sopian dengan slogan Purwakarta Cerdas, Raharja dan Sehat-nya.

(Dodi Junaedi)

Bagikan:

Iklan