infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Peresmian Klinik di Ponpes Nurul Muhibbin, Upaya Pemkab HST Tingkatkan Kesehatan Santri

Peresmian Klinik di Ponpes Nurul Muhibbin, Upaya Pemkab HST Tingkatkan Kesehatan Santri

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, resmi membuka Klinik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai.

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, resmi membuka Klinik Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai. Kehadiran klinik ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan para santri di pesantren tersebut.

Dalam peresmian yang digelar pada Senin (8/7/2024), Bupati Aulia menekankan pentingnya peran Pemerintah Daerah dalam memastikan layanan kesehatan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat, termasuk para santri. “Ini adalah tanggung jawab Pemda untuk mengayomi semua unsur masyarakat, termasuk ulama dan pesantren,” ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, dengan jumlah santri yang hampir mencapai seribu orang, layanan kesehatan harus siap hadir dan memberikan intervensi jika diperlukan. “Unit layanan harus bisa langsung datang dan memberikan bantuan ketika ada santri yang sakit,” tambahnya.

KH Wajihuddin Shaleh, perwakilan dari Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda HST. “Klinik ini sangat berguna sebagai tempat pertolongan pertama bagi para santri yang membutuhkan,” ucapnya.

Acara peresmian ini juga diwarnai dengan pelepasan 19 ulama dan habaib yang akan mengikuti Dhaurah Ilmiyah ke Mesir, Mekkah, dan Madinah pada 13 Juli 2024. Keberangkatan ini bertujuan untuk memperdalam ilmu agama dan diharapkan para ulama tersebut bisa menyebarkan ilmu yang mereka dapatkan kepada masyarakat HST.

Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda HST, para ulama dan habaib, Ketua MUI HST, Ketua MUI Kecamatan, para asisten Sekda, kepala OPD di lingkup Pemkab HST, kepala Kemenag HST, camat, dan undangan lainnya.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan