Categories: Daerah

Normalisasi Batang Bayang Sani Dikerjakan, Tokoh Masyarakat Setempat Terimakasih Pak Bupati

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Tokoh Masyarakat Koto Barapak, Kecamatan Bayang mengpresiasi kebijakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang telah menggelontor anggaran untuk menormalisasi Batang Bayang Sani yang berpuluhan tahun memicu banjir.

Hal itu disampaikan, Khairizal seorang Tokoh Masyarakat Nagari Koto Barapak saat dikunjungi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Baiturrahma ke lokasi normalisasi, Selasa 9 Juli 2024.

“Kegiatan yang berlangsung saat ini merupakan normalisasi Bayang Sani yang sumber pembiayaannya dari APBD atas kebijakan Bupati Pesisir Selatan,” ungkapnya Khairizal.

Sebab sambungnya, normalisasi Batang Bayang Sani selama ini menjadi pemicu terjadinya banjir. Kemudian, atas dinormalisasinya Batang Bayang Sani ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Rusma Yul Anwar.

Ia menambahkan, penanagan normalisasi Bayang Sani yang dilaksanakan pada tahun ini adalah merupakan hal yang mendesak. Sebab, menurutnya, sudah lebih 70 tahun belum pernah dilakukan pengerukan.

“Sepentahuan saya sudah lebih 70 tahun sungai Bayang Sani ini tidak pernah dilakukan normalisasi. Jadi wajar selama ini air tidak terarah, dan memicu terjadi banjir,” terangnya.

Sementara itu, Adam masyarakat setempat, juga mengungkapkan hal yang sama.

Menurutnya, dengan adanya normalisasi Bayang Sani itu akan membantu terarahnya aliran sungai di Bayang Sani yang selama ini telah terjadi pendangkalan.

Sebab, sejak terjadi pendangkalan tersebut, kampung mereka kerap dilanda banjir saat hujan datang. Bahkan, hujan dihulupun bisa memicu banjir.

“Jadi dengan ini, kami sangat berter imakasih pada pemerintah kabupat en, khususnya Bapak Bupati yang telah menanggapi permohonan kami,” terangnya.

Kesempatan itu, Khairizal juga menyampaikan terimakasih kepada Wali Nagari Koto Barapak yang juga gigih menyampaikan kepada Bupati bersama masyarakat.

Ia berharap, kegiatan normalisasi itu dapat membantu pencegahan banjir yang selama ini menghantui warga Koto Barapak.

“Atas kegigihan kami bersama mendatangi Bupati. Alhamdulillah permintaan ini dikabulkan. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Fathur: Berobat Mahal Bukan Jadi Masalah, Program JKN Solusinya

Banjarmasin, infobanua.co.id – Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hingga saat ini memang sudah terbukti…

60 menit ago

Bupati HST Raih PGM Award Tahun 2024

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi menerima penghargaan Perkumpulan Guru…

3 jam ago

Pesan Bupati Nunukan di Tasyakuran Dirosa Wahdah Islamiyah

Nunukan, infobanua.co.id - Pemerintah daerah kab Nunukan melalui Bupati diwakili Kepala DSP3A (Dinas Sosial, Pemberdayaan…

3 jam ago

Kapolres Kotabaru Gelar Silaturahmi untuk Perkuat Sinergi Menjelang Pilkada 2024

Kotabaru, infobanua.co.id – Pada Selasa, 30 Juli 2024, ruang Bupati Kotabaru menjadi saksi pertemuan penting…

4 jam ago

Api lahap 10 rumah di Jalan Sei Kuyang Gang Ramah Teluk Bayur

BERAU, infobanua,co.id - Kebakaran melanda rumah di jalan Sei Kuyang, Teluk Bayur, Gang Ramah RT…

4 jam ago

Kebakaran Hebat Kembali Landa Pasar Petung

Penajam, Infobanua.co.id, — Kebakaran hebat kembali  melanda di Pasar Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser…

7 jam ago