infobanua.co.id
Beranda BANJAR Sukseskan MTQ XLVII, LPTQ Banjar Lakukan Pembinaan Panitia Penyelenggara

Sukseskan MTQ XLVII, LPTQ Banjar Lakukan Pembinaan Panitia Penyelenggara

, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar lakukan pembinaan kepada panitia teknis dan petugas venue untuk semua cabang lomba, Rabu (10/7/2024).

Martapura, infobanua.co.id – Semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam pada 24 – 27Juli 2024 di Kecamatan Sungai Tabuk, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar lakukan pembinaan kepada panitia teknis dan petugas venue untuk semua cabang lomba, Rabu (10/7/2024).

Ketua umum LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri berharap, intensnya persiapan tersebut seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan lancar dan khidmat, serta segala kemungkinan kekurangan dapat diantisipasi dan dimitigasi dari awal.

“Kalau masih ada kekurangan kita bisa benahi sedari awal,” ujarnya.

Mawardi salah seorang panitia menginformasikan untuk akomodasi bagi dewan hakim, tim kerja, peserta MTQ dan semua kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjar telah disiapkan 44 rumah berikut dengan pelayanan kosumsinya.

Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman selaku Ketua Umum Penyelenggara berharap MTQ berjalan lancar dan sukses. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, sehingga menghasilkan qari-qariah, hafidhz-hafidhzah, mufassir-mufassirah dan peserta cabang lainnya yang terbaik dan berkualitas.

“Sehingga mereka siap mewakili Kabupaten Banjar untuk berkompetisi ke jenjang yang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” tutupnya.

50 cabang lomba MTQ putra-putri dibagi 10 venue, terdiri dari :

Venue 1 : Cabang golongan tilawah remaja dan dewasa di panggung utama.

Venue 2 : Cabang tartil dan tilawah anak di Masjid Al Magfirah Gudang Tengah.

Venue 3 : Musabaqah hifdhzul quran golongan 1 dan 5 Juz dengan tilawah di Masjid Al Munir Sungai Tabuk.

Venue 4 : Musabaqah qiraat golongan mujawwad, murattal dewasa dan murattal remaja di Masjid Al Quddus Sungai Tabuk Keramat.

Venue 5 : Musabaqah hifdhzul quran golongan 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz serta tafsir Bahasa lndonesia, bahasa Arab dan bahasa Inggris di Masjid Al Muqaddam Sungai Tabuk Keramat.

Venue 6 : Musabaqah hafalan hadits golongan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad di Musala Nurul Yaqin Sungai Tabuk Keramat.

Venue 7 : Musabaqah syarhil quran di SDN Sungai Tabuk Kota.

Venue 8 : Musabaqah khatil quran di SMAN 1 Sungai Tabuk.

Venue 9 : Musabaqah karya tulis ilmiah al quran di Sungai Tabuk Keramat.

Venue 10 : Musabaqah fahmil quran di MTs Ar Rahmah.

Masing-masing venue kecuali untuk Musabaqah khattil quran, Musabaqah fahmil quran dan Musabaqah karya tulis ilmiah al quran akan dipandu oleh lima petugas terdiri dari ketua, guide, pembuka mushaf, announcer dan petugas lampu. Untuk announcer dilaksanakan pelatihan secara khusus dan akan dimantapkan pada 15 Juli 2024, di Aula Kantor Camat Sungai Tabuk.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan