infobanua.co.id
Beranda Paser SMP Negeri 3 Tanah Grogot Sosialisasikan Pencegahan Narkoba pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SMP Negeri 3 Tanah Grogot Sosialisasikan Pencegahan Narkoba pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SMP Negeri 3 Tanah Grogot menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru

infobanua.co.id, Tanah Grogot – SMP Negeri 3 Tanah Grogot menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, tetapi juga sebagai platform untuk menyadarkan mereka akan bahaya narkoba, Jumat (12/07/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh siswa-siswi baru kelas 7 tahun ajaran 2024/2025, Gepenta DPK Paser turut berkontribusi dengan materi sosialisasi tentang “CEGAH NARKOBA SEJAK DINI UNTUK MERAIH MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK”. Ketua Umum Gepenta DPK Paser, Utuh Mahni, S.Pd. dan Sekretaris Yance Octo Verlina, A.Ma., memberikan pengetahuan tentang jenis narkoba, risiko bahayanya, serta cara-cara untuk menghindarinya.

“Narkoba bukan hanya mengancam fisik kita, tetapi juga masa depan kita. Penting untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta memilih teman dengan bijak,” kata Utuh Mahni dalam materinya.

Muhammad Rezki, salah seorang siswa yang aktif dalam kegiatan sosialisasi, mendapat penghargaan sebagai peserta teraktif, menggarisbawahi antusiasme dan komitmen siswa terhadap pencegahan narkoba.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tanah Grogot, Bambang Tjiptadhi Margono, S.Pd., menyambut baik keberhasilan acara tersebut. “Kami berharap melalui MPLS ini, siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya menjaga diri dari pengaruh negatif,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus OSIS, guru pendamping, serta orang tua siswa sebagai bentuk dukungan terhadap upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan berkualitas.

( Red Biro Paser ).

Bagikan:

Iklan