infobanua.co.id
Beranda Daerah Bukan Malam Puncak Grand Final MTQ dan Festival Qasidah Rebana, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bukan Malam Puncak Grand Final MTQ dan Festival Qasidah Rebana, Bupati Sampaikan Hal Ini

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menghadiri Malam Puncak Grand Final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Qasidah Rebana

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, menghadiri Malam Puncak Grand Final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Qasidah Rebana yang diselenggarakan di Masjid Baitul Ikhlas Padang Sirih, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Minggu malam (14/7/2024).

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Forkopimda Pesisir Selatan, para kepala OPD, Camat Ranah Pesisir, Wali Nagari se-Ranah Pesisir, para tokoh masyarakat, dan seluruh peserta MTQ dan Festival Qasidah Rebana.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi panitia penyelenggara atas terselenggaranya MTQ dan Festival Qasidah Rebana ini dengan sukses dan lancar.

Kemudian Bupati mengajak kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antar sesama umat Islam secara umum di Pesisir Selatan.

“Diharapkan, MTQ dan Festival Qasidah Rebana ini dapat melahirkan qari-qariah dan hafizh-hafizhah yang berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Jadi, kami pemerintah daerah akan terus mendukung kegiatan ini, “kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Lanjutnya, Bupati Rusma Yul Anwar juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, baik dari segi finansial maupun tenaga.

Selain itu, MTQ dan Festival Qasidah Rebana juga menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit qari-qariah dan hafizh-hafizhah yang berprestasi.

Sementara itu, masyarakat setempat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran, keikutsertaan dan dukungan Bupati Rusma Yul Anwar dalam terselenggaranya kegiatan MTQ dan Festival Qasidah Rebana ini.

Ia menilai bahwa acara tersebut telah berjalan dengan lancar dan meriah, serta menjadi ajang yang positif untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat silaturahmi antar sesama umat Islam di Pesisir Selatan.

“Salut untuk Pak Bupati yang mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQ dan Festival Qasidah Rebana. Semoga acara ini terus diadakan setiap tahunnya,” kata warga setempat, Randi (40).

Bagikan:

Iklan