infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Kedatangan Jemaah Haji Tanbu Disambut Sekda Ambo Sakka Haru dan Bahagia

Kedatangan Jemaah Haji Tanbu Disambut Sekda Ambo Sakka Haru dan Bahagia

Sekda, Dr H Ambo Sakka dengan haru bersalaman, dan jemaah lainnya

TANAH BUMBU, infobanua.co.id – Ratusan jemaah haji asal Tanah Bumbu akhirnya tiba di Asrama Haji Banjarbaru, Sabtu (13/7/2024) malam. Jemaah Tanbu datang bersama rombongan daerah lain, yakni. Kabupaten Tapin dan Banjar.

Kedatangan 165 jemaah tergabung rombongan kloter 15 dan 19 ini, disambut langsung Sekda, Dr H Ambo Sakka dengan haru bersalaman, dan jemaah lainnya terlihat langsung memeluk perwakilan Bupati Tanbu ini.

Sebelumnya, tercatat ada 162 jemaah pada kloter 15, dan 4 orang kloter 19 ke tanah suci. Namun, tersisa 165 pulang lantaran satu orang dinyatakan meninggal dunia di Arab Saudi, dan satu lagi saat ini tengah menjalani perawatan kesehatan karena sakit di Mekkah.

“Mewakili pemerintah kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan selamat kepada seluruh rombongan jamaah haji Tanah Bumbu. Alhamdulillah, semua sudah tiba dengan selamat. Kecuali ada satu yang kebetulan masih di rawat di rumah sakit makkah, kita doakan mudah-mudahan secepatnya agar bisa kembali,” ungkap Sekda Tanbu, Dr H Ambo Sakka didampingi Kabag Kesra, H Muhammad Zaki Yamani.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh pendamping yang sudah bekerja keras, dan maksimal memberi pelayanan kepada seluruh jemaah haji Tanbu ada di Mekkah dan Madinah.

“Pemerintah daerah sekali lagi menyampaikan terima kasih, dan penghargaan kepada seluruh PPIH, Pendamping dan seluruh tim kesehatan,” tuturnya.

Ambo Sakka mendoakan, kepada para jemaah Tanbu sudah kembali ke tanah air semoga mendapat haji yang mabrur, dan barokah.

“Alhamdulillah jamaah haji Tanah Bumbu insyaalah akan berkah kembali ke daerahnya masing-masing,” imbuhnya. (rel)

Bagikan:

Iklan