infobanua.co.id
Beranda Nunukan Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan di Krayan

Lomba Gerak Jalan Indah Meriahkan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan di Krayan

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama Sekretaris Daerah Serfianus melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum di depan BPU Krayan pada Jumat (12/07/2024).

NUNUKAN, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-25 Kabupaten Nunukan, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama Sekretaris Daerah Serfianus melepas peserta Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum di depan BPU Krayan pada Jumat (12/07/2024).

Lomba Gerak Jalan Indah ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata. Tema tahun ini, “Merawat Kebersamaan Melanjutkan Pembangunan,” menggambarkan semangat kebersamaan dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Nunukan.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata beserta seluruh panitia atas terselenggaranya acara ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba dan masyarakat Krayan yang telah berpartisipasi dan meramaikan kegiatan gerak jalan ini.

Bupati Laura mengungkapkan bahwa perayaan HUT Kabupaten Nunukan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu perayaan hanya dilaksanakan di Pulau Nunukan, tahun 2024 ini kegiatan HUT diadakan di beberapa wilayah kecamatan seperti Nunukan, Sebatik, Tulin Onsoi, Lumbis, dan Krayan. “Ini membuktikan bahwa kemeriahan HUT Nunukan tidak hanya bisa dirasakan masyarakat di Pulau Nunukan saja, tetapi juga oleh masyarakat di pelosok,” ujarnya.

Bupati Laura menekankan bahwa HUT Kabupaten Nunukan yang ke-25 ini merupakan momentum yang sakral bagi masyarakat. Dalam momen ini, penting untuk terus menunjukkan rasa cinta yang kuat untuk Kabupaten Nunukan. “Yang terpenting dalam momentum sakral ini adalah kita terus memperkuat rasa cinta, serta bergandengan tangan antara masyarakat dan Pemerintah Daerah demi terwujudnya masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera,” tambahnya.

Setelah acara lomba gerak jalan usai, Bupati Laura melanjutkan dengan mengunjungi lokasi lomba kuliner tradisional yang diikuti oleh peserta dari lima kecamatan di wilayah Krayan. Kegiatan ini semakin menambah kemeriahan dan kekayaan budaya dalam perayaan HUT Kabupaten Nunukan.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan perayaan HUT ke-25 Kabupaten Nunukan tahun ini mampu mempererat kebersamaan dan meningkatkan semangat pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan