infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Kota Banjarbaru Siapkan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Kolaborasi Lintas Sektor

Kota Banjarbaru Siapkan Pekan Imunisasi Nasional Polio, Kolaborasi Lintas Sektor

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi dalam penandatanganan komitmen bersama

Banjarbaru, infobanua.co.id – Menyongsong pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dan koordinasi pencegahan serta pengendalian penyakit berpotensi Kejadian Luar Biasa (KLB) pada hari Senin (15/07/2024) di Hotel Aeris Banjarbaru.

Acara ini dihadiri oleh 30 perwakilan lintas sektor, yang bertujuan untuk membahas strategi dan pelaksanaan PIN Polio di Kota Banjarbaru. Dalam pertemuan ini, berbagai pihak terkait berkoordinasi untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan program imunisasi polio, guna mengendalikan potensi KLB penyakit menular.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi, secara resmi membuka acara ini. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk kelancaran dan kesuksesan PIN Polio di Kota Banjarbaru.

“Diharapkan hasil pertemuan ini dapat meningkatkan kerjasama yang pada akhirnya pelaksanaan PIN Polio menjadi lancar dan sukses serta lebih optimal dalam mencapai target,” ujarnya.

Vivi Mar’i Zubedi juga menekankan pentingnya komitmen kuat dari semua pihak untuk mendukung program imunisasi ini, sehingga kerjasama yang baik di berbagai sektor dapat terjalin.

“Saya berharap kita dapat menghasilkan komitmen, kerjasama, dan sosialisasi yang dapat meningkatkan cakupan imunisasi, sehingga pada akhirnya meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi dan koordinasi yang efektif ini, seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam mendukung program imunisasi, sehingga generasi mendatang dapat hidup lebih sehat dan bebas dari ancaman penyakit polio.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan