infobanua.co.id
Beranda Paser Meriahkan MPLS dan MOS di SD Negeri 011 Tanah Grogot, Orang Tua dan Polisi Turut Hadir

Meriahkan MPLS dan MOS di SD Negeri 011 Tanah Grogot, Orang Tua dan Polisi Turut Hadir

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa kelas 1 dan Masa Orientasi Sekolah (MOS) untuk siswa kelas 2 hingga 6 berlangsung meriah di SD Negeri 011 Tanah Grogot

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa kelas 1 dan Masa Orientasi Sekolah (MOS) untuk siswa kelas 2 hingga 6 berlangsung meriah di SD Negeri 011 Tanah Grogot, Jalan R. Soeprapto, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh personel Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Paser yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Paser, AKP. Toni Joko Purnomo, SH. Kehadiran polisi lalu lintas sejak pukul 06.00 WITA bertujuan untuk mengamankan arus lalu lintas yang sangat padat di sekitar lokasi sekolah.

Ketua Komite Sekolah, Susilo, bersama Koordinator Komite dan sejumlah orang tua murid juga turut hadir untuk memberikan dukungan kepada kegiatan MPLS dan MOS. Kegiatan ini berlangsung selama dua Minggu dan melibatkan seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri 011, Utuh Mahni, S.Pd., kegiatan MPLS memiliki dasar hukum Permendikbud RI Nomor 18 Tahun 2016. “MPLS merupakan kegiatan awal masuk sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan program, sarana dan prasarana, visi dan misi sekolah, kesepakatan tentang peraturan sekolah, mensosialisasikan kurikulum merdeka yang sudah digunakan di semua jenjang kelas, serta penanaman konsep pengenalan diri dan pembinaan awal kultur sekolah,” paparnya.

Utuh Mahni juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Paser, AKP. Toni Joko Purnomo, SH., beserta jajarannya atas dukungan dan pengamanan arus lalu lintas di depan SD Negeri 011 Tanah Grogot.

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan oleh Ketua Komite Sekolah, Susilo, Koordinator Komite, orang tua murid, pengelola kantin sekolah sehat, seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan, serta peserta didik baru di tahun ajaran 2024/2025.

Acara ini menandai dimulainya tahun ajaran baru dengan semangat dan antusiasme tinggi dari seluruh pihak yang terlibat, menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif bagi para siswa baru.

Red biro Paser.

Bagikan:

Iklan