infobanua.co.id
Beranda BANJAR Tingkatkan Kemampuan, Warga Bawahan Pasar Dibekali Pelatihan Tas Anyaman Jali Jali

Tingkatkan Kemampuan, Warga Bawahan Pasar Dibekali Pelatihan Tas Anyaman Jali Jali

Pemerintah Desa Bawahan Pasar menutup Pelatihan Tas Anyaman Jali-Jali

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Desa Bawahan Pasar menutup Pelatihan Tas Anyaman Jali-Jali di Perpustakaan Desa, Kamis (11/7/2024).

Dipenuhi antusiasme dan kehangatan dalam acara penutupan Pelatihan Tas Anyaman Jali-Jali. Kegiatan yang bertujuan untuk menandai akhir dari serangkaian pelatihan ini.

Menghadirkan berbagai elemen penting, mulai dari perwakilan Kecamatan, Polsek Mataraman, BPD, Struktur Desa, hingga para Peserta Pelatihan yang gigih

Acara penutupan ini bukan hanya sekadar berakhirnya suatu program, tetapi juga momen penting untuk memperlihatkan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh peserta pelatihan. Para pengunjung dapat melihat secara langsung beragam tas anyaman Jali-Jali yang telah dihasilkan dengan penuh kesabaran dan keterampilan.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula pembagian sertifikat kepada para peserta pelatihan sebagai bentuk pengakuan atas capaian mereka selama proses belajar mengajar. Sertifikat tersebut tidak hanya menjadi bukti formalitas, tetapi juga simbol dari perjalanan panjang setiap individu dalam mengasah kemampuan anyaman tas Jali-Jali.

Kehadiran perwakilan Kecamatan, Polsek Mataraman, dan BPD memberikan dukungan yang sangat berarti bagi pengembangan kegiatan sosial seperti ini. Mereka turut memberikan apresiasi dan motivasi bagi peserta, menjadikan momen penutupan ini semakin istimewa.

Melalui kegiatan penutupan Pelatihan Tas Anyaman Jali-Jali ini, Pambakal Desa Bawahan Pasar mengharapkan semangat gotong royong dan kecintaan terhadap budaya lokal terus terjaga dan berkembang di tengah masyarakat Desa Bawahan Pasar.

“Semoga tas-tas anyaman Jali-Jali yang dihasilkan dapat menjadi bukti nyata dari warisan budaya yang lestari dan bernilai tinggi bagi generasi masa depan,” katanya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan