infobanua.co.id
Beranda Daerah Pemkab Pessel Segera Perbaiki Jembatan Penghubung Rawang Gunung Malelo-Koto Taratak

Pemkab Pessel Segera Perbaiki Jembatan Penghubung Rawang Gunung Malelo-Koto Taratak

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dengan segera memperbaiki jembatan penghubung Nagari Rawang Gunung Malelo dan Nagari Koto Taratak di Kecamatan Sutera pada anggaran tahun ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska mengatakan, bahwa perbaikan jembatan akan dilakukan melalui anggaran pemeliharaan rutin tahun 2024 ini.

“Tim sudah turun ke lokasi untuk mencek apa-apa saja yang perlu dilakukan perbaikan. Insyaallah, awal bulan depan sudah dikerjakan dan saat ini dalam tahap persiapan pemetaan kerusakan, “ujarnya pada wartawan Selasa (16/7/2024).

Menurutnya, jembatan ini memang sesegera mungkin harus diperbaiki, sebab jembatan itu merupakan salah satu akses yang dilalui oleh masyarakat saat beraktivitas. Terutama, aktifitas bagi para petani di dua nagari tersebut.

“Jembatan penghubung dua nagari itu merupakan akses yang sangat penting. Karena selain akses penghubung, jembatan ini menjadi akses penting untuk mengangkut hasil pertanian, baik dari sawah maupun ladang, “kata Eka.

Sementara warga di kedua nagari tersebut, sangat berharap bahwa jembatan itu dengan segera diperbaiki oleh pemerintah daerah agar aktivitas mereka kembali berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, jembatan ini akan segera diperbaiki. Kami sangat senang sekali mendengar kabar ini. Mudah-mudahan secepatnya dikerjakan, “kata Isep (30) warga Nagari Rawang Gunung Malelo

IB

Bagikan:

Iklan