infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Rusak Diterjang Banjir Beberapa Waktu Lalu, Jembatan di Batangkapas Ini Mulai Diperbaiki

Rusak Diterjang Banjir Beberapa Waktu Lalu, Jembatan di Batangkapas Ini Mulai Diperbaiki

Pesel-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) memulai perbaikan dua akses jembatan yang rusak pasca terjadi banjir di Kecamatan Batangkapas beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska Fahresi Eka Siska mengatakan, bahwa perbaikan kedua jembatan itu merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah dalam tahun ini.

Sebab menurutnya, kedua akses jembatan itu merupakan salah akses penting bagi warga di kecamatan itu, karena keduanya merupakan akses utama masyarakat.

Selain akses utama kata Eka, perbaikan jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik dilakukan untuk meningkatkan keselamatan bagi pengendara yang melintas setiap harinya.

“Pengerjaan yang dimulai yaitu pengerjaan oprit, yang mana dengan menimbun tanah atau urugan di belakang abutment jembatan untuk menghubungkan jalan dengan jembatan, “kata Eka.

Kemudian tambahnya, tujuan perbaikan opri jembatan juga untuk menjaga kelandaian jalan, menahan beban kendaraan, mencegah erosi hingga mempercantik tampilan jembatan.

“Mudah-mudahan semua tahapan yang direncanakan selesai tepat waktu sehingga jembatan kembali dalam kondisi prima,”ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, menjelang kondisi jembatan dalam keadaan baik, Eka mengimbau kepada pengendara agar tetap berhati-hati saat melintasi kedua jembatan tersebut.

“Pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati dan waspada saat melintasi jembatan,” imbuhnya.

Perbaikan jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik disambut baik oleh warga di Kecamatan Batang Kapas.

Mereka berharap agar perbaikan jembatan tersebut dapat segera selesai sehingga semuanya bisa kemarin normal.

“Alhamdulillah, jembatannya mulai diperbaiki. Semoga cepat selesai,” kata salah seorang warga, Yanto.

Yanto mengatakan bahwa rusaknya jembatan Batang Kapas dan Jembatan Tuik sangat mengganggu aktivitas warga.

Mereka harus mencari ekstra hati-hati ketika melewati jembatan terutama pada saat melewatinya menggunakan kendaraan bermotor.

“Kalau tidak hati-hati berisiko terperosok,” kata Yanto.

Bagikan:

Iklan