infobanua.co.id
Beranda KALTARA Lebaran Yatim, Berbagi 807 Paket Alat Sekolah Untuk Anak Yatim dan Difabel

Lebaran Yatim, Berbagi 807 Paket Alat Sekolah Untuk Anak Yatim dan Difabel

Ratusan anak yatim piatu menerima paket alat Sekolah acara dihadiri H.Abdul Munir mewakili Bupati Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam rangka Kampanye Bersama Berbagi Zakat, Infaq dan Sedekah dalam Lebaran Yatim, Baznas Kabupaten Nunukan bersama dengan Kementerian Agama Kab. Nunukan dan Lembaga zakat Kab. Nunukan membagikan secara simbolis 807 paket alat sekolah dan uang tunai kepada anak Yatim dan difabel yang berada di Kab. Nunukan. Selasa (16/7).

Sebanyak 807 Paket tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama Kabupaten. Nunukan sebanyak 62 paket, Baznas UPZ sebanyak 695 paket, LAZ NU Care sebanyak 20 paket, LAZ WIZ sebanyak 10 paket, dan LAZISMU sebanyak 20 paket.

H Abdul Munirr St. dalam agenda Lebaran Yatim berbagai 807 paket alat sekolah untuk anak yatim dan Fabel

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Baznas Nunukan ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Abdul Munir, ST mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid.

Kegiatan Lebaran Yatim ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Indonesia dan betepatan jatuh pada Hari Asyura 10 Muharram 1446 H.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Shaberah, Unsur Pimpinan Baznas Kabupaten Nunukan, Pimpinan Organisasi Islam Kabupaten Nunukan, Lembaga Zakat Nunukan, Camat Nunukan Selatan, serta Organisasi Perangkat Daerah.

Mengawali sambutan tertulis Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Abdul Munir.ST menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, terutamanya Kementerian Agama, Baznas dan LAZ Nasional yang telah memprakarsai kegiatan ini.

H. Abdul Munir, ST. Telah menyampaikan bahwa peran Pemerintah sangat penting dalam mendorong keberadaan Baznas.

Oleh karena itu sinergi dan kolaborasi harus tetap terjaga agar pengelolaan ZIS dapat berjalan dengan luas dan baik,” ujarnya..

Selanjutnya, dalam sambutannya disampaikan bahwa Pemerintah Daerah siap mendukung Kemenag, Baznas dan LAZ dalam rangka mensukseskan Program Yatim.

“Saya berharap kiranya lewat program Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah, dapat menjadi inspirasi amal baik kita, Insya Allah nilai kebaikan itu dapat tersebar luas dan manfaatnya dirasakan oleh lebih banyak orang yang membutuhkan khususnya pada anak yatim dan difabel, “ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Muh. Shaberah juga menyampaikan sambutannya.

H.Muh Shaberah kepala kementrian agama kabupaten nunukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nunukan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Abdul Munir,ST yang sudah hadir dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas dan kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Nunukan Nunukan. (Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan