infobanua.co.id
Beranda Nunukan Bupati Laura Buka Kejuaraan Bulutangkis se-Kabupaten Nunukan Serta Open Kaltara Tahun 2024 di Pulau Sebatik

Bupati Laura Buka Kejuaraan Bulutangkis se-Kabupaten Nunukan Serta Open Kaltara Tahun 2024 di Pulau Sebatik

Nunukan, infobanua.co.id – Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Nunukan menyelenggarakan pertandingan Kejuaraan Bulutangkis Se-Kabupaten Nunukan serta Open Kaltara Tahun 2024, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di gedung Astrada88 Sebatik, Rabu (17/07).

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2024, dengan jumlah peserta sebanyak 227 atlet Bulutangkis yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kaltara.

Bupati Nunukan dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan saya menyambut baik dan apresiasi setinggi-tingginya PBSI Kabupaten Nunukan dan segenap panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

 

“Kegiatan ini sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril pemerintah dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga bulutangkis di wilayah Nunukan maupun Kaltara dan nasional pada umumnya,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Laura juga mengatakan bahwa cabang olahraga bulutangkis ini tidak hanya sekedar sebagai media penyaluran hobi dan bakat generasi muda akan tetapi lebih dari itu, olahraga bulutangkis ini bisa menjadi sarana pembinaan generasi muda untuk memiliki sikap mental dan spiritual yang kuat, berani menghadapi tantangan kreatif dan sportif serta berprestasi di masa yang akan datang.

“Saya berharap Kejurkab Bulutangkis ini dapat digelar secara rutin baik tingkat daerah maupun nasional di masa yang akan datang untuk mewujudkan harapan di atas, tentu saja penyelenggaraan Kejurkab sekarang ini harus berjalan dengan sukses dan dapat dilaksanakan secara profesional oleh semua pihak, baik panitia penyelenggara, wasit, official, peserta maupun penonton serta pihak terkait lainnya.

Bupati Nunukan juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang akan bertanding.

” Tunjukkan kemampuan kalian untuk menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas. Hindari emosi dan semangat yang berlebihan yang bisa merugikan diri sendiri maupun lawan, taati segala aturan main dan ketentuan lainnya serta patuhi dan hormati keputusan wasit yang memimpin pertandingan”, tambahnya.

Begitu pula kepada para official, pelatih dan para suporter Bupati berpesan agar tidak melakukan hal-hal yang menodai, mengganggu ketertiban dan kelancaran kejuaraan ini, dengan selalu menghormati keputusan wasit yang bertugas.

Ketua PBSI Nunukan Rustam Junang, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertandingan Kejurkab Bulutangkis tahun ini kita selenggarakan di Pulau sebatik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang mendukung kegiatan ini, dan panitia yang bekerja keras yang saat ini telah terselenggaranya pertandingan Kejurkab Bulutangkis tahun ini” Imbuhnya.

Lanjut ia mengatakan, kejuaraan bulutangkis ini bisa membawa adik-adik yang berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

“Satu harapan saya bagi atlet-atlet atau adik-adik yang mengikuti kejuaraan ini agar dapat bertanding dengan baik dengan sportivitas hingga mencapai suatu tujuan yang baik hingga kita bisa mencapai kejuaraan di provinsi nanti. dengan kejuaraan ini atlet yang mendapat juara kita akan mengirimkan pertandingan Pemprov,” ucapnya.

Hadir dalam acara Kejuaraan bulu tangkis sekabupaten Nunukan sejumlah undangan yg hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Ketua KONI Kabupaten Nunukan, Ketua PBSI Nunukan serta unsur muspika di Sewilayah Pulau Sebatik. (Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan