infobanua.co.id
Beranda KALTENG Camat MB Ketapang Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Pekan Imunisasi Polio

Camat MB Ketapang Resmi Buka Kegiatan Sosialisasi Pekan Imunisasi Polio

Sampit, Infobanua.co.id – Camat MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Irpansyah di dampingi Kepala Pukesmas Ketapang I, Emi Mulyani, Lurah MB Hulu, Abdul Kadir, Lurah Sawahan, Abdul Haliq Kasi P2P Dinkes Kotim, Haris Giri Saputro membuka secara resmi kegiatan sosialisasi pekan imunisasi nasional – polio (PIN), Jum,at (19-7-2024) bertempat di aula kantor kelurahan MB Hulu Ketapang.

Kegiatan kegiatan sosialisasi pekan imunisasi polio (PIN) disampaikan kepada para kader posyandu dan guru (TK) pentingnya imunisasi kepada Balita. Pada kesempatan itu pula Kapus Ketapang I,Emi Mulyani menyampaikan berkaitan dengan penyelenggaraan rapat koordinasi dan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional- Polio upaya pemerintah antisipasi meluasnya kejadian luar biasa (KLB) polio dibeberapa daerah di Indonesia.

Ditambahkannya program PIN di Tahun 2024 ini, yang mana Provinsi Kalimantan Tengah termasuk di dalamnya Kabupaten Kotawaringin Timur, akan menjadwalkan dimulai pada 23 Juli 2024 yang dilaksanakan sebanyak dua putaran. Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan pintu gerbangnya Kalimantan Tengah hal ini dimungkinkan pintu masuknya lewat darat, Laut dan Udara serta mungkin terjadi penularan polio di Kabupaten Kotim.

”Untuk itu mari kita sukseskan Pekan Imunisasi Nasional-Polio (PIN) tahun 2024 ini.”Pinta Kapus Ketapang I, Emi Mulyani di depan para kader Posyandu dan Guru (TK) yang mengikuti sosialisasi PIN.

Usai kegiatan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional-Polio (PIN), camat MB Ketapang Irpansyah meminta untuk seluruh kades guru (TK) yang mengikuti kegiatan agar bisa menerapkannya kembali kepada masyarakat terutama kepada para ibu yang mempunyai Balita.

”Apa yang telah disampaikan tadi oleh Kapus Ketapang I, untuk para kader posyandu dan guru saya minta untuk melaksanakan sesuai apa yang disampaikan tadi.”Pinta Irpansyah dan langsung menutup kegiatan.

Zainal.

Bagikan:

Iklan