infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Cegah Tindak Kriminal di PPU, TNI-Polri Gelar Sosialiasi dan Bagikan Brosur

Cegah Tindak Kriminal di PPU, TNI-Polri Gelar Sosialiasi dan Bagikan Brosur

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dua instansi keamanan negara itu bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, melalui sosialisasi pencegahan tindak kriminal di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Babulu Kabupten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur.

Acara itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres PPU AKP Dian Kusnawan, SH, MH, bersama Kapolsek Babulu Iptu Syaifudin, SH, dan Danramil Babulu, Kamis 18/07/2024.

Terlihat dari pantauan wartawan warga desa begitu antusias mendengarkan berbagai materi tentang pencegahan kejahatan. Dian Kusnawan menekankan, peran penting keaktifan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kerjasama antara warga dan aparat sangat penting. Kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam mencegah tindak kriminal,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Babulu Iptu Syaifudin menjelaskan, bahwa pihak kepolisian siap memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada masyarakat dalam menghadapi segala bentuk ancaman kriminalitas.

“Kami mengajak seluruh warga untuk tidak ragu melapor jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan di sekitar mereka,” tegasnya.

Danramil Babulu menambahkan, bahwa TNI selalu siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

” Kolaborasi antara TNI dan Polri serta dukungan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi ini, sejumlah warga setempat menyampaikan keluhan dan masukan terkait keamanan di desa tersebut, warga berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan untuk terus memperkuat keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Ppu

Acara ditutup dengan pembagian brosur yang berisi informasi mengenai pencegahan tindak kriminal serta himbauan untuk tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. (Hms/ib)

Bagikan:

Iklan