infobanua.co.id
Beranda DPR DPRD Kalsel Sambut Hangat Kunjungan Studi Komparasi Pansus RTRW DPRD Riau

DPRD Kalsel Sambut Hangat Kunjungan Studi Komparasi Pansus RTRW DPRD Riau

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan studi komparasi dari Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau yang ingin menggali Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau Tahun 2024-2044, Jumat (19/7) pagi.

Rombongan komparasi tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Sahrujani, yang juga merupakan Wakil Ketua Pansus Perda RTRW Provinsi Kalsel Tahun 2023-2042.

H. Sahrujani mengatakan bahwa pihak dari Pansus DPRD Provinsi Riau ingin berkonsultasi terkait tantangan dan permasalahan yang ada serta memperkaya materi untuk Raperda yang dimaksud di atas tersebut sebelum diparipurnakan.

“Permasalahan yang dialami oleh mereka ialah terkait dengan pembebasan lahan dan sebagainya. Sebenarnya tantangan ini juga kita alami, namun berkat kerja sama yang baik dari pihak legislatif dan eksekutif, permasalahan ini bisa diatasi dengan solusi yang tidak merugikan semua pihak,” ujar H. Sahrujani.

Rombongan studi komparasi ini dipimpin oleh Ketua Pansus RTRW Provinsi Riau, Robin Hutagalung, S.H. Beliau mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik oleh perwakilan rakyat di “Rumah Banjar”. Segala masukan yang ada menurutnya adalah hal positif yang sangat membantu untuk pihak mereka.

Turut mendampingi H. Sahrujani, sejumlah mitra kerja, yakni Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kehutanan, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalsel.

Bagikan:

Iklan