infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Peringati Tahun baru Islam, Bupati Kotabaru hadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 H di Mesjid Agung Husnul Khotimah

Peringati Tahun baru Islam, Bupati Kotabaru hadiri Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 H di Mesjid Agung Husnul Khotimah

Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar,SH Didampingi Ketua TP. PKK Hj.Fatma Idiana menghadiri tablig akbar yang dilaksanakan di Mesjid Agung Husnul Khotimah

KOTABARU, infobanua.co.id – Dalam memperingati tahun baru Islam, 1 muharam 1446 H Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar,SH Didampingi Ketua TP. PKK Hj.Fatma Idiana menghadiri tablig akbar yang dilaksanakan di Mesjid Agung Husnul Khotimah kotabaru,sabtu malam (20/07/2024).

Di gelarnya

Tahun baru islam atau yang dikenal dengan 1 muharram 1446 H tersebut pemerintah Kabupaten Kotabaru mendatangkan KH.Hasanudin HB pimpinan pondok pesantren Darussalam Martapura Kalimantan Selatan.

Acara diawali dengan pembacaan maulid habsyi yang dipimpin langsung oleh Guru H.Muhammad Fahmi.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh sekretaris daerah H.Said Akhmad mengatakan jadikan tablig akbar ini sebagai momentum untuk bersama sama mengintropeksi diri dan berhijrah ke hal yang lebih positif dalam berbagai aspek,baik dalam konteks ibadah,sosial,bermasyarakat,berbangsa dan bernegara.

Maka dari itu,pada kesempatan yang baik ini kami mengajak diri saya pribadi dan hadirin sekalian untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada allah swt dengan cara menjalankan semua perintahnya dan meninggalkan semua larangannya.Peningkatan keimanan kearah yang lebih baik tentunya akan bermuara pada kemajuan ekonomi,kesehatan dan sosial dimasyarakat,imbunya.

“Jadikan juga tablig malam ini sebagai penyemangat,spirit dan motivasi bagi kita untuk membangun daerah,utamanya membangun motalitas,membangun akhlakul karimah,membangun nilai nilai dan membangun kearifan lokal yang menjadi kekayaan budaya kita,mudah mudahan peringatan tahun baru islam 1446 Hijriah menhadi sarana syiar dakwah islam sehingga dapat menjadi penyemangat bagi kita dalam beribadah kepada Allah SWT”,jelasnya.

Hadir dalam tablig akbar ini forkopimda,Kepala SKPD lingkup pemkab kotabaru,Ketua tim penggerak PKK kotabaru,Asisten dan Staf ahli bupati kotabaru. (JL).

Bagikan:

Iklan