infobanua.co.id
Beranda DPR Ketua DPRD Kalsel dan Gubernur Kalsel Terima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan

Ketua DPRD Kalsel dan Gubernur Kalsel Terima Kunjungan Ikatan Notaris Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan

Banjarmasin – Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Dr. (H.C.) H. Supian HK, S.H., M.H., bersama Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, H. M. Syaripuddin, menerima kunjungan dari Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I) Pengurus Wilayah Kalimantan Selatan di kantor DPRD Kalsel seusai Rapat Paripurna pada Rabu (17/07) siang.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan para notaris, serta membahas berbagai isu terkait dunia kenotariatan dan hukum di Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, H. Supian HK menyampaikan apresiasinya terhadap peran notaris dalam mendukung sistem hukum dan administrasi di wilayah Kalimantan Selatan. “Peran notaris sangat penting dalam menjaga kepastian hukum dan membantu masyarakat dalam berbagai urusan legal,” ujarnya.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, juga menambahkan bahwa kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan notaris sangat diperlukan untuk menciptakan iklim hukum yang kondusif. “Sinergi antara pemerintah dan notaris akan memperkuat pelayanan publik dan mendukung pembangunan daerah yang lebih baik,” kata Sahbirin.

Ketua I.N.I Wilayah Kalimantan Selatan, Mochammad Farid Syaripuddin, S.H., M. Kn, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari DPRD dan Gubernur Kalsel. Ia juga berharap kunjungan ini dapat membuka jalan untuk kerjasama yang lebih erat dan produktif di masa depan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Danalal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., Danlanud Syamsuddin Noor, Kolonel Pnb Sri Raharjo, M.Han, serta Kabinda Kalsel Brigjen Pol Nurullah.

Bagikan:

Iklan