infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Puncak Festival Gema Muharram 1446 Hijryah Resmi Ditutup

Puncak Festival Gema Muharram 1446 Hijryah Resmi Ditutup

KOTABARU-Infobanua.co.id: Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru menggelar malam Puncak Festival Nuansa Islam Gema Muharram 1446 Hijryah yang dihibur oleh Nissa Sabyan pada Minggu malam di Wisata Siring Laut (21/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH menurtup secara resmi kegiatan Festival Nuansa Islam Gema Muharram sekaligus menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan dalam memeriahkan Tahun Baru Islam dengan berbagai lomba yang dikemas dengan Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 Hijryah.

“Kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi saya ucapkan terimakasih, dan kepada yang berhasil meraih juara saya ucapkan selamat. Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi atau dorongan untuk semakin meningkatkan semangat berkesenian sekaligus juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga terwujudnya generasi muda yang berakhlakul karimah,” Ucapnya.

Selain itu juga, peran seni islami dalam peradaban islam sangat besar, terbukti dengan seni-seni islam tersebutlah islam dapat masuk ke indonesia. Untuk mengapresiasi keberadaan seni islami yang tumbuh berkembang di tengah masyarakat, maka terselenggaranya Festival Nuansa Islami yang telah kita laksanakan.

“Saya berharap dengan telah diadakannya Festival Nuansa Islami ini seni-seni tradisional islam dapat lebih berkembang dan bagi peserta akan tumbuh motivasi dan memiliki orientasi untuk mengikuti festival tahun berikutnya,” Ungkapnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH juga berpesan agar terus kembangkan terus potensi sumber daya seniman-seniman islami yang religius dan berkualitas baik melalui penyelenggaraan lomba atau festival maupun kegiatan lainnya agar seni islami semakin tumbuh berkembang seiring perkembangan zaman dan semakin diminati masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Kotabaru juga dihibur dengan penampilan Nissa Sabyan yang mengajak warga untuk melantukan kalimat Talbiyah.

Keseruan penampilan Nissa Sabyan sangat terlihat ketika penyanyi
merdu itu membawakan judul lagu Deen Assalam, dimana para penonton yang hadir tampak ikut melantukan lirik lagu tersebut.

Suasana semakin seru ketika Nissa Sabyan mengajak para penonton ikut bernyanyi bersama. Dan meminta penonton untuk menyalakan flash hape mereka serta lampu panggung dimatikan sehingga yang tampak dari kejauhan hanya penerangan dari hape yang spektakuler.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi juara lomba Festival Nuansa Islami Gema Muharram 1446 Hijryah, diantaranya lomba Habsyi, Bintang Vocal Qasidah, Pidato Tiga Bahasa, Bilal dan Khatib dengan kategori tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA Sederajat. Yang mana hadiahnya diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Sonny Tua Halomoan,ST. ME

Adapun pemenangnya Untuk lomba Maulid Habsy Juara 1 diraih oleh Group Maulid Habsy Al Ihsan, Juara 2 Al Fatah, Juara 3 Al Sekata.

Bintang Vocal Qasidah Tingkat SD Juara 1 diraih Fayra Nur Rabiya Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kotabaru, Juara 2 Zahratunnuril Fadhillah dari SDN 7 Dirgahayu Kotabaru, Juara 3 Muhamamd Rairajuni dari SDN 3 Dirgahayu Kotabaru sedangkan Juara 1 Tingkat SMP diraih Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kotabaru Rahmah Adelia Yasmin, Juara 2 ,MTsS Raudhatul Jannah Kotabaru Hikmah, Juara 3 MTsN 2 Kotabaru Khairatul Rasidah, sedangkan Tingkat SMA Juara 1 diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru Nihayatus Shalihah, Juara 2 MAN Kotabaru Mariatul Kiftiyah, Juara 3 SMKN 1 Kotabaru Rini Adi Safitri.

Sementara Juara 1 Pidato 3 Bahasa Tingkat SD diraih SDN 1 Semayap Kotabaru, Juara 2 SD 1 Muhamamdiyah Kotabaru, Juara 3 SDN 3 Baharu Utara Kotabaru, Tingkat SMP Juara 1 diraih Madrsah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN) Kotabaru, Juara 2 MTsN 2 Kotabaru, Juara 3 Pondok Pesantren Raudhatul Jannah Kotabaru, Tingkat SMA Juara 1 draih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Juara 2 Pondok Pesantren Raudhatu

Bagikan:

Iklan