infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Resmi Dibuka di Kiram Park Dukung Generasi Emas 2045

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Resmi Dibuka di Kiram Park Dukung Generasi Emas 2045

Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kandangan, infobanua.co.id – Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan sukses menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada Jumat, 26 Juli 2024. Acara spektakuler ini berlangsung di Kiram Park, dihadiri oleh berbagai pejabat dan masyarakat dengan antusiasme yang tinggi.

Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Hermansyah, MM, bersama Pejabat Ketua PKK Hj. Rusnawati, SE, hadir untuk meramaikan acara tersebut dan mendapat sambutan hangat dari peserta dan hadirin. Pembukaan resmi FASI XII dilakukan oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, yakni staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan.

Dalam sambutannya, staf ahli menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan berkontribusi sebagai generasi emas 2045. “Semoga FASI XII ini berjalan lancar, sukses, dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Festival ini menampilkan berbagai cabang lomba yang diikuti oleh peserta, antara lain Tartil, Tilawah, Tahfiz Juz Amma, peragaan sholat, Azan dan Iqamah, ikrar, puisi terjemah Al-Quran, Nasyid, mewarnai, kaligrafi, syarhil, kisah Islami, cerdas cermat, dan ceramah agama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam berbagai bidang keagamaan.

Dalam wawancara terpisah, PJ Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM, menyatakan dukungannya terhadap acara ini dan menegaskan kesiapan Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk berkompetisi di tingkat nasional. “Kami berharap acara ini sukses dan menunjukkan potensi terbaik dari Kabupaten HSS,” ujar Pj. Bupati.

Acara FASI XII juga dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, bupati/walikota se-Kalimantan Selatan atau yang mewakili, kepala DISPORAPAR Provinsi Kalimantan Selatan beserta kepala SKPD di lingkungan pemerintah provinsi, serta para ketua DPD BKPRMI se-Kalsel.

Dengan semangat dan dukungan yang kuat, FASI XII diharapkan dapat menjadi momen penting dalam memajukan generasi muda yang sholeh dan cerdas di Kalimantan Selatan.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan