infobanua.co.id
Beranda KALTIM Festival III Perisai Diri Paser Championship Resmi Dibuka KONI Paser

Festival III Perisai Diri Paser Championship Resmi Dibuka KONI Paser

Tana Paser Infobanua.co.id. Fastival 3 Perisai Diri Paser Championship telah resmi dibuka Komite Olahraga Nasional Indonesia.

Pengurus KONI , Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Paser. Abdul Rasyid yang juga selaku Camat Kecamatan Tanah Grogot kini mewakili ketua Umum KONI Paser Katsul Wijaya. ( Masa bakti 2024 -2028 )

Memberikan sambutan motivasi kepada seluruh para atlit Perisai Diri pada pembukaan perhelatan Fastival 3 Championsip Paser ,yang berlangsung di aula gedung Sekolah Dasar Luar Biasa ( SDLB ) Tapis Tanah Grogot, Sabtu ,27/ Juli /2024.

Setelah memberikan sambutan motivasi Abdul Rasyid melanjutkan memukul gong yang didampingi wakil ketua 1.KONI Paser Toto Sumardiono , yang juga sebagai pembina Perisai Diri serta didampingi pengurus Perisai Diri Paser Nur Alam,SE.serta undangan lainnya .

Setelah pemukulan gong oleh pengurus KONI Paser ,bertanda Fastival 3 Championsip Paser resmi dimulai sejak hari ini .

Toto Sumardiono yang selaku pembina Perisai diri Paser sangat berharap agar atlit yang berlaga di Fastival 3 Championsip Paser saat ini dapat membawa nama baik perguruan perisai diri , paparnya
Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding agar dapat mempersiapkan diri , untuk ikut serta di even bergengsi yaitu Porvrov Tahun 2026 Paser mendatang . Kabupaten Paser adalah sebagai tuan rumah kata Toto Sumardiono .

Demikian juga Penyampaian Ketua Umum Perisai Diri Kabupaten Paser Nur Alam,SE
Menurut nya atlit saat ini sangat berbeda dibandingkan dulu ,harapannya teruslah. giat berlatih di ranting masing masing.agar dapat memperoleh pengetahuan/ tehnik bertanding dari pelatih katanya.

Ditempat yang sama Telah hadir senior perisai diri yakni Mas Agus Mas Agus memberikan kalimat nasehat kepada peserta yang hadir ” Ing madiyo,Mangun Karso”.jadi makna nya kata Mas Agus.adalah
Walaupun berada di tengah kesibukan ,harus mampu membangkitkan dan memberikan semangat bagi orang lain ,inilah kita ,kata Mas Agus

Lanjutnya kemudian untuk para atlit yang akan bertanding ,Mas Agus mengutip kalimat bahasa latin, yang dipopulirkan Julius Caesar seorang Jendral dan Konsul Romawi pada 47 SM. Yaitu ” VINI VIDI VICI arti dari kalimat itu ialah ” Saya datang ,Saya Melihat, Saya telah menaklukkan ”
Kalian tetap semangat berlatih semenjak kecil ini ,nanti jika sudah besar pasti akan terlatih tutupnya ( Red.Biro Paser .UM.DDS )

Bagikan:

Iklan