infobanua.co.id
Beranda Daerah Ketua KORMI Kota Dumai Januarizal Sangat Mengapresiasi Pelaksanaan Lomba Budaya Gasing

Ketua KORMI Kota Dumai Januarizal Sangat Mengapresiasi Pelaksanaan Lomba Budaya Gasing

DUMAI, infobanua.co.id – Perhelatan Tanding Gasing ini ditaja oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Dumai yang berpusat di Dumai Ecopark. Kegiatan ini diikuti oleh 26 tim dengan rincian 10 tim dari Kota Dumai, 10 tim dari Kabupaten Bengkalis dan 6 tim dari Kabupaten Siak.

Total 128 peserta mengikuti perhelatan tanding gasing ini menurut penyampaian dari Ketua KORMI Kota Dumai Januarizal. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS yang diwakili oleh Sekdako H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengapresiasi pelaksanaan lomba budaya ini, Sabtu (27/7/2024).

Sekdako mengutarakan bahwa Pemerintah Kota Dumai sangat mendukung pelaksanaan kegiatan terutama dalam pelestarian adat dan budaya. Menurutnya, permainan gasing tradisional ini merupakan salah satu budaya yang harus terus terjaga dan dilestarikan keberadaannya.

“Kami yakin dan percaya dengan pelaksanaan kegiatan ini, maka budaya tradisional semacam permainan gasing ini bisa dilestarikan. Kami turut mengajak
agar pelaksanaan kegiatan pelestarian budaya bisa melibatkan generasi muda” ujar H. Indra.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan para tamu undangan bermain gasing. Tampak semua tamu undangan begitu menikmati permainan gasing tradisional ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Diskopar Nurzerwan, SE, M.Si, Ketua DPH LAMR Kota Dumai, Camat Medang Kampai, Ketua KONI Dumai, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (mhl)Berlangsung Meriah, Perhelatan Tanding Gasing Antar Klub Di Dumai Ecopark Resmi Digelar

Perhelatan Tanding Gasing ini ditaja oleh KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Dumai yang berpusat di Dumai Ecopark. Kegiatan ini diikuti oleh 26 tim dengan rincian 10 tim dari Kota Dumai, 10 tim dari Kabupaten Bengkalis dan 6 tim dari Kabupaten Siak.

Total 128 peserta mengikuti perhelatan tanding gasing ini menurut penyampaian dari Januarizal.

Ria/IB

Bagikan:

Iklan