infobanua.co.id
Beranda Daerah Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Dumai, Wali Kota Tinjau Ruang Operasi RSUD dr. Suhatman, MARS

Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Dumai, Wali Kota Tinjau Ruang Operasi RSUD dr. Suhatman, MARS

DUMAI, infobanua.co.id – Penambahan fasilitas kesehatan terus dilakukan di Kota Dumai dengan dilakukannya pembangunan ruang operasi di RSUD dr. Suhatman, MARS secara bertahap sejak tahun 2021. Pada tahun 2024, dari total 14 ruangan operasi yang direncanakan, lima di antaranya sudah beroperasi dengan fasilitas yang lengkap dan canggih, sementara sembilan ruangan lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

Pada Selasa, 23 Juli 2024, Wali Kota Dumai, Paisal, melakukan peninjauan langsung untuk memantau kemajuan penyelesaian ruangan operasi dan memeriksa fasilitas serta kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. Dalam kunjungannya, Wali Kota Paisal menyampaikan bahwa penyediaan ruang operasi ini adalah bagian dari komitmen Pemko Dumai untuk meningkatkan akses dan infrastruktur layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat kota.

“Penyediaan ruang operasi ini merupakan langkah strategis kami untuk memperluas akses dan memperbaiki infrastruktur kesehatan. Dengan fasilitas ini, kami berharap semua lapisan masyarakat Dumai dapat merasakan manfaat pelayanan kesehatan yang optimal,” ujar Wali Kota Paisal.

Wali Kota juga menambahkan bahwa layanan ruang operasi di RSUD ini dapat ditanggung melalui program BPJS, yang kini hampir mencakup seluruh masyarakat Kota Dumai dalam program Universal Health Coverage (UHC). “Kami berkomitmen agar fasilitas di RSUD dr. Suhatman, MARS semakin lengkap dan pelayanan kesehatan dapat menjangkau seluruh masyarakat dengan lebih mudah dan fasilitas yang memadai,” lanjutnya.

Paisal juga mengingatkan kepada tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Dengan adanya fasilitas baru ini, kami berharap kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Saya berharap seluruh tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya,” tegas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Dumai juga mengunjungi fasilitas kesehatan lain untuk memastikan bahwa seluruh aspek pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

Dengan upaya yang terus dilakukan ini, Dumai semakin menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memastikan akses yang lebih baik bagi seluruh warganya.

Ria/IB

Bagikan:

Iklan