Categories: BANJARMASIN

Gubernur Kalsel Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan Desa, Penghargaan atas Prestasi Membangun Desa

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang akrab disapa Paman Birin, menerima gelar kehormatan “Bapak Pembangunan Desa” atas dedikasi dan prestasinya dalam pembangunan desa di provinsi yang terdiri dari 13 kabupaten/kota. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Silaturahmi Gubernur Kalsel dengan Pemerintah Desa dan perangkat lainnya se-Kalsel di Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Selasa (30/7).

Acara bertema “Mewujudkan Pilkada 2024 Aman Damai dan Gembira” ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk TGH Wildan Salman, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, serta pejabat tinggi Pratama lingkup Pemprov lainnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kalsel, Ahmad Rijali Nasution, dalam sambutannya menegaskan bahwa kemajuan desa merupakan cermin kemajuan provinsi. “Jika desa maju, maka provinsi akan maju pula,” ujarnya. Dia mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian Kalsel, yang kini tidak memiliki desa tertinggal, dengan 80 persen desa sudah dinyatakan sebagai desa maju.

Gelar kehormatan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras Paman Birin dan jajarannya dalam memajukan desa-desa di Kalimantan Selatan. Piagam Penghargaan Bapak Pembangunan Desa diserahkan langsung kepada Paman Birin yang didampingi istri, Acil Odah.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima. “Ini penghargaan yang sungguh sangat luar biasa,” katanya, mengingatkan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu yang sangat berarti di antara berbagai penghargaan nasional yang telah diterimanya.

Paman Birin juga memuji semangat dan dedikasi aparatur desa, yang menurutnya, telah berperan besar dalam mengatasi berbagai tantangan, termasuk memperbaiki akses jalan di daerah-daerah yang sebelumnya terbilang tertinggal.

Sebagai bentuk apresiasi, Paman Birin memanggil beberapa kepala desa dan perangkat desa untuk menerima hadiah berupa uang tunai serta paket umrah gratis. Acara ditutup dengan undangan kepada masyarakat Kalsel untuk hadir pada puncak peringatan hari jadi Provinsi Kalsel tanggal 14 Agustus mendatang di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin, serta menikmati jamuan gratis yang disiapkan Pemprov bersama SKPD.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan tausiah oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an Martapura, TGH Wildan Salman.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

7 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

7 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

7 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

7 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

7 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

9 jam ago